RIZA HENDRAWAN (2023) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS' ATTITUDE TOWARDS NOTE-TAKING AND THEIR ACADEMIC ACHIEVEMENT. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (664kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (155kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (7kB)
Bab I.pdf
Download (127kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (317kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (431kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (313kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (259kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (371kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (651kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Saat ini siswa jarang mencatat. Mereka lebih suka memiliki salinan materi atau memotretnya dari papan tulis. Siswa yang tidak mencatat terkadang memiliki prestasi yang lebih baik daripada siswa yang mencatat. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan hubungan antara sikap siswa terhadap pencatatan dan prestasi mereka. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan desain penelitian korelasi. Partisipan penelitian ini adalah 99 mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Yogyakarta. Data dianalisis dengan menggunakan aplikasi statistik dan hasilnya menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara sikap siswa terhadap pencatatan dan prestasi belajar siswa. Tidak ada hubungan antara sikap siswa terhadap pencatatan dan prestasi siswa. Hal ini dapat terjadi karena meskipun siswa memiliki sikap positif belum tentu mereka aktif mencatat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | note-taking, achievement, student performance, learning |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 08 Nov 2023 06:35 |
Last Modified: | 08 Nov 2023 06:35 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40364 |