KHOLIS ADHITAMA (2023) EFL STUDENT'S PERCEPTIONS TOWARDS EXTENSIVE LISTENING ACTIVITY USING AUTHENTIC MEDIA TO LEARN ENGLISH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (618kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (200kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (62kB)
Bab I.pdf
Download (270kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (346kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (276kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (293kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (259kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (285kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (271kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (184kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (860kB)
Abstract
Mendengarkan secara ekstensif merupakan salah satu kegiatan menyimak yang dapat dilakukan sendiri oleh siswa. Melalui mendengar ekstensif, siswa dapat memilih materi pembelajaran yang cocok untuk mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui media otentik yang digunakan oleh siswa EFL untuk kegiatan mendengarkan secara ekstensif dan aktivitas siswa untuk mendengarkan secara ekstensif. Dalam melakukan penelitian ini, peneliti menggunakan desain penelitian kualitatif.Penelitian ini dilakukan di salah satu Universitas Islam swasta di Yogyakarta. Data dari penelitian ini dikumpulkan dari wawancara dengan enam mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2022 yang memiliki pengalaman melakukan kegiatan mendengar ekstensif menggunakan media otentik untuk belajar bahasa Inggris. Ada enam temuan terkait media otentik untuk kegiatan mendengarkan secara ekstensif untuk belajar bahasa Inggris. Siswa menunjukkan media otentik untuk mendengarkan secara ekstensif, seperti lagu, podcast, film, video, berita online, dan video game. Selain itu, ada lima temuan terkait aktivitas yang digunakan siswa untuk aktivitas mendengarkan secara ekstensif. Temuan menunjukkan bahwa dalam kegiatan mendengarkan ekstensif, siswa melakukan mencatat dan menghafal, bernyanyi bersama, mendengarkan berulang kali, mengaktifkan subtitle, dan menerjemahkan kata-kata asing.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | listening skills, listening activity, extensive listening, authentic media |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 06:44 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 06:44 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40439 |