TITANIA ROSWANDIRA (2023) EFL STUDENTS' PERCEPTIONS IN USING THE ELSA SPEAKS APPLICATIONS TO PRACTICE PRONUNCIATION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (433kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (176kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (120kB)
Bab I.pdf
Download (125kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (504kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (151kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (136kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (116kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (196kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (456kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Landasan komunikasi terbagi menjadi beberapa komponen, dimulai dengan komunikasi verbal dan tertulis. Dan bahasa Inggris adalah bahasa komunikasi internasional yang digunakan untuk berkomunikasi satu sama lain setiap hari. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk membantu manusia berkomunikasi dengan baik, seperti mempraktekkan bahasa Inggris menjadi lebih baik lagi, dengan kecanggihan teknologi dalam dunia pendidikan. Elsa Speak merupakan salah satu hasil kecanggihan teknologi di bidang pendidikan bahasa Inggris. Elsa Speak adalah aplikasi latihan bahasa Inggris. Elsa Speak mencakup berbagai latihan untuk berlatih bahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki persepsi mahasiswa jurusan bahasa Inggris untuk mengetahui manfaat penggunaan aplikasi Elsa Speak bagi mahasiswa pendidikan bahasa Inggris untuk melatih pengucapan dan strategi yang digunakan oleh mahasiswa pendidikan bahasa Inggris dalam berlatih pengucapan menggunakan aplikasi Elsa Speak . Temuan penelitian ini mengungkapkan tiga manfaat dan empat strategi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi kesan siswa terhadap penggunaan aplikasi untuk pembelajaran, khususnya penggunaan aplikasi Elsa Speak sebagai bantuan untuk latihan pengucapan bahasa Inggris, khususnya di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Studi ini juga berfokus pada manfaat dan strategi yang diterima dan dimiliki siswa. Desain penelitian ini deskriptif-kualitatif, dengan peneliti melakukan penelitian melalui wawancara dan menyiapkan banyak pertanyaan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Elsa Speak application to practice English pronunciation, benefits and strategies |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 02:37 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 02:37 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40504 |