UMAR DANARLI HADI WIJAYA (2023) STRATEGI AKUN @VISITINGJOGJA MELALUI MEDIA INSTAGRAM DALAM MENIGKATKAN FOLLOWERS DI TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (293kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (369kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (11kB)
Bab I.pdf
Download (420kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (322kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (896kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (19kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (72kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (131kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (623kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Strategi Akun @visitingjogja Melalui Media Instagram dalam Meningkatkan Followers di Tahun 2021. Untuk menjawab tujuan ini, maka penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan teknik pengumpulan data primer, yaitu observasi, wawancara, dan pengumpulan data sekunder melalui dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen media sosial instagram di @visitigjogja dengan menggunakan perspektif SOME sudah berjalan cukup baik. Pertama. share @visitingjogja melakukan komunikasi dengan pengikutnya dikomentar konten yang mereka upload untuk mengetahui audiens yang dituju dan membangun jaringan dengan pengikutnya di instagram. Kedua, optimize yang dilakukan oleh @visitingjogja dengan menggunakan hastag digunakan untuk melihat tren apa yang sedang dibicarakan dan konten seperti apa yang dapat menarik minat pelanggan. Ketiga, manage @visitingjogja melakukan melakukan media monitoring dari melihat aspek perkembangan pengikut, jumlah like dan komentar. Keempat, engage @visitingjogja merangkul Jahanam Dab sebagai influencer karena lagu ciptaannya (cintamu sepahit topi miring) akhir-akhir ini banyak digunakan oleh anak-anak sebagai back sound foto maupun video yang mereka buat dan menjadi trending topik diberbagai media sosial yang ada.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | social media content management, Instagram, @visitigjogja, increase the followers |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 06 Nov 2023 06:31 |
Last Modified: | 06 Nov 2023 06:31 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40612 |