STRATEGI AKUN @VISITINGJOGJA MELALUI MEDIA INSTAGRAM DALAM MENIGKATKAN FOLLOWERS DI TAHUN 2021

UMAR DANARLI HADI WIJAYA (2023) STRATEGI AKUN @VISITINGJOGJA MELALUI MEDIA INSTAGRAM DALAM MENIGKATKAN FOLLOWERS DI TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (293kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (420kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (896kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Strategi Akun @visitingjogja Melalui Media Instagram dalam Meningkatkan Followers di Tahun 2021. Untuk menjawab tujuan ini, maka penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan teknik pengumpulan data primer, yaitu observasi, wawancara, dan pengumpulan data sekunder melalui dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen media sosial instagram di @visitigjogja dengan menggunakan perspektif SOME sudah berjalan cukup baik. Pertama. share @visitingjogja melakukan komunikasi dengan pengikutnya dikomentar konten yang mereka upload untuk mengetahui audiens yang dituju dan membangun jaringan dengan pengikutnya di instagram. Kedua, optimize yang dilakukan oleh @visitingjogja dengan menggunakan hastag digunakan untuk melihat tren apa yang sedang dibicarakan dan konten seperti apa yang dapat menarik minat pelanggan. Ketiga, manage @visitingjogja melakukan melakukan media monitoring dari melihat aspek perkembangan pengikut, jumlah like dan komentar. Keempat, engage @visitingjogja merangkul Jahanam Dab sebagai influencer karena lagu ciptaannya (cintamu sepahit topi miring) akhir-akhir ini banyak digunakan oleh anak-anak sebagai back sound foto maupun video yang mereka buat dan menjadi trending topik diberbagai media sosial yang ada.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: social media content management, Instagram, @visitigjogja, increase the followers
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 06 Nov 2023 06:31
Last Modified: 06 Nov 2023 06:31
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40612

Actions (login required)

View Item
View Item