ARISTA NUR FADHILAH (2023) PERILAKU PEMBELIAN BERKELANJUTAN KONSUMEN GENERASI Z (KASUS PADA PEMBELIAN PRODUK PANGAN SECARA ONLINE PASCA PANDEMI COVID-19). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (437kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (71kB)
Bab I.pdf
Download (23kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (30kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (138kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (105kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (218kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (61kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (139kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (295kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (594kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Pembelian berkelanjutan adalah suatu pembelian yang mempertimbangkan beberapa aspek salah satunya adalah aspek lingkungan. Kerusakan lingkungan dan bahkan ancaman krisis pangan global sudah hamper melanda dan bahkan organisasi pangan dunia FAO sendiri memprediksi akan bahaya tersebut. Konsumen Generasi Z menjadi objek penelitian ini karena merupakan generasi dengan populasi yang mempengaruhi hal tersebut. Adapun tujuan penelitian ini adalah mengkaji perilaku pembelian berkelanjutan konsumen Generasi Z terhadap produk pangan secara online pasca pandemi Covid-19 dan menentukan hubungan faktor-faktor yang terkait dengan perilaku pembelian berkelanjutan konsumen Generasi Z terkait pembelian produk pangan secara online pasca pandemi Covid-19. Penelitian ini dilakukan dengan cakupan seluruh wilayah di Indonesia. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling untuk menentukan lokasi penelitian dan untuk penentuan sampel menggunakan snowball sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan pengisian kuesioner berbentuk google form yang disebar kepada 200 responden. Perilaku pembelian berkelanjutan terhadap produk pangan secara online pasca pandemi Covid-19 menggunakan analisis deskriptif, skala likert dan rank spearman. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perilaku pembelian berkelanjutan konsumen Generasi Z terhadap produk pangan secara online pasca pandemi menunjukan hasil yaitu alasan utama dalam melakukan pembelian berkelanjutan terhadap produk pangan secara online menunjukkan banyak promo/diskon, pengalaman responden > 1 bulan – 6 bulan, frekuensi pembelian produk pangan secara online sebanyak 2-3 kali dalam sebulan dan frekuensi pembelian produk pangan secara online sebelum pandemi covid-19 lebih sedikit.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Behavior, Sustainable Purchasing, Generation Z, Food Products |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 06 Nov 2023 03:18 |
Last Modified: | 06 Nov 2023 03:18 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40638 |