ANGESTI AVICENA (2023) THE USE OF GRAMMARLY ON UNIVERSITY STUDENTS WRITING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (106kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (41kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (30kB)
Bab I.pdf
Download (113kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (147kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (120kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (126kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (85kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (103kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (201kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (177kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (429kB)
Abstract
Sejak Grammarly diperkenalkan di kelas EFL, menggunakan Grammarly untuk meningkatkan keterampilan menulis sudah menjadi hal yang lumrah. Sejumlah penelitian menemukan bahwa menggunakan Grammarly untuk meningkatkan keterampilan menulis menawarkan sejumlah keuntungan. Meskipun memiliki beberapa keunggulan, Grammarly memiliki beberapa kendala dalam meningkatkan keterampilan menulis. Studi ini melihat keuntungan dan masalah yang dihadapi mahasiswa di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris universitas swasta. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Partisipan dalam penelitian ini adalah enam mahasiswa angkatan 2019 yang menggunakan Grammarly dalam tulisannya. Temuan dari penelitian ini mengungkapkan bahwa penggunaan Grammarly dalam meningkatkan keterampilan menulis memiliki empat keuntungan. Ada Grammarly meningkatkan pengetahuan grammar, Grammarly membuat siswa terhindar dari plagiarisme, siswa terhindar dari kesalahan ejaan dan menghindari kesalahan tanda baca. Seiring dengan keuntungan penggunaan Grammarly dalam meningkatkan keterampilan menulis, Grammarly juga memberikan beberapa masalah, yaitu Grammarly tidak dapat mengubah kalimat pasif menjadi aktif atau sebaliknya, Grammarly kesulitan dalam mengecek bahasa lain, dan umpan balik yang menyesatkan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keywords: using Grammarly in improving writing skills, qualitative descriptive, advantages of Grammarly, problems of Grammarly, English Language Education Department |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 06 Nov 2023 03:12 |
Last Modified: | 06 Nov 2023 03:12 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40639 |