IKA FITRIANA (2023) PENGARUH KESADARAN KESEHATAN, MOTIF EKOLOGIS, PENGETAHUAN LINGKUNGAN, NORMA SUBJEKTIF, DAN KONTROL PERILAKU YANG DIRASAKAN TERHADAP NIAT PERILAKU KONSUMEN GREEN SKINCARE PRODUCT MELALUI SIKAP SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (288kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (207kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (684kB)
Bab I.pdf
Download (168kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (341kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (124kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (250kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (75kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (254kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (750kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (483kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran kesehatan, motif ekologis, pengetahuan lingkungan, sikap, norma subjektif, dan kontrol perilaku yang dirasakan terhadap niat perilaku konsumen green skincare product. Penelitian ini menggunakan Theory of Planned Behavior yanag diperluas. Responden pada penelitian ini sebanayak 242 responden yang dipilih dengan menggunakan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah SEM dengan aplikasi SmartPLS. Hasil analisis menunjukkan bahwa 1) Kesadaran kesehatan tidak berpengaruh pada sikap konsumen green skincare product 2) Motif ekologis berpengaruh secara positif terhadap sikap konsumen green skincare product 3) Pengetahuan lingkungan berpengaruh positif terhadap sikap konsumen green skincare product 4) Sikap berpengaruh positif terhadap niat perilaku konsumen green skincare product 5) Norma subjektif berpengaruh secara positif terhadap niat perilaku konsumen green skincare product 6) Kontrol perilaku yang dirasakan berpengaruh positif terhadap niat perilaku konsumen green skincare product 7) Sikap tidak mampu dalam memediasi hubungan antara kesadaran kesehatan dan niat perilaku konsumen green skincare product 8) sikap mampu dalam memediasi hubungan antara motif ekologis dan niat perilaku konsumen green skincare product 9) sikap mampu dalam memediasi hubungan pengetahuan lingkungan dan niat perilaku konsumen green skincare product.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Attitude, subjective norm, perceived behavior control, health consciousness, ecological motive, environmental knowledge, behavioral intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 06 Nov 2023 02:29 |
Last Modified: | 06 Nov 2023 02:29 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40644 |