HESTY FELIYANTISHA (2023) PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KESEDIAAN MEMBAYAR UNTUK PRODUK MAKANAN HALAL(STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA KONSUMEN SARDENES ABC). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (198kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (242kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (149kB)
Bab I.pdf
Download (374kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (541kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (547kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (154kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (307kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan dalam menganalisis pengaruh persepsi manfaat sertifikasi halal, kepedulian pada halal, sikap, religiusitas, bahan produk, dan tingkat permintaan sertifikasi halal terhadap kesediaan membayar. Teknik sampel yang digunakan pada penelitian ini menggunakan purposive sampling atau dapat diartikan pengambilan sampel dengan menggunakan kriteria, Kriteria responden yang digunakan yaitu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, responden pernah membeli sardenes ABC, responden pernah mengkonsumsi sardenes ABC, batas waktu mengkonsumsi 1 bulan terakhir, dan berusia 19 sampi 23 tahun.Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian dengan google form serta terkumpul sebanyak 161 responden. Metode yang digunakan adalah analisis jalur atau path analysis dengan program SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukan persepsi manfaat sertifikasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesediaan membayar, kepedulian pada halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesediaan membayar, sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesediaan membayar, religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesediaan membayar, bahan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesediaan membayar, dan tingkat permintaan sertifikasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesediaan membayar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perceived benefits of halal certification, concern on halal, attitudes, religiosity, product ingredients, level of demand for halal certification, willingness to pay |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 01 Nov 2023 07:15 |
Last Modified: | 01 Nov 2023 07:15 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40681 |