PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KESEDIAAN MEMBAYAR UNTUK PRODUK MAKANAN HALAL(STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA KONSUMEN SARDENES ABC)

HESTY FELIYANTISHA (2023) PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KESEDIAAN MEMBAYAR UNTUK PRODUK MAKANAN HALAL(STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA KONSUMEN SARDENES ABC). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (198kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (374kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan dalam menganalisis pengaruh persepsi manfaat sertifikasi halal, kepedulian pada halal, sikap, religiusitas, bahan produk, dan tingkat permintaan sertifikasi halal terhadap kesediaan membayar. Teknik sampel yang digunakan pada penelitian ini menggunakan purposive sampling atau dapat diartikan pengambilan sampel dengan menggunakan kriteria, Kriteria responden yang digunakan yaitu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, responden pernah membeli sardenes ABC, responden pernah mengkonsumsi sardenes ABC, batas waktu mengkonsumsi 1 bulan terakhir, dan berusia 19 sampi 23 tahun.Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian dengan google form serta terkumpul sebanyak 161 responden. Metode yang digunakan adalah analisis jalur atau path analysis dengan program SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukan persepsi manfaat sertifikasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesediaan membayar, kepedulian pada halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesediaan membayar, sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesediaan membayar, religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesediaan membayar, bahan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesediaan membayar, dan tingkat permintaan sertifikasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesediaan membayar.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perceived benefits of halal certification, concern on halal, attitudes, religiosity, product ingredients, level of demand for halal certification, willingness to pay
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 01 Nov 2023 07:15
Last Modified: 01 Nov 2023 07:15
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40681

Actions (login required)

View Item
View Item