PERSEPSI AKTIVIS MAHASISWA TERHADAP PERSONAL BRANDING PRABOWO SUBIANTO SEBAGAI CALON PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA 2024

ZULFA QURROTA A'YUN (2023) PERSEPSI AKTIVIS MAHASISWA TERHADAP PERSONAL BRANDING PRABOWO SUBIANTO SEBAGAI CALON PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA 2024. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (610kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (432kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Menjelang pemilihan presiden 2024, sejumlah nama mulai bermunculan di halaman artikel berita online untuk dicalonkan sebagai calon presiden atau capres. Beberapa survei telah dilakukan oleh sejumlah pihak. Prabowo Subianto merupakan salah satu dari tiga nama teratas dari hasil survei para pemimpin bangsa, beliau adalah sosok yang dikenal oleh seluruh masyarakat di negeri ini. Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerinda saat ini. Kajian ini akan memotret bagaimana persepsi aktivis mahasiswa terhadap personal branding Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Republik Indonesia di Instagramnya yaitu @prabowo. Sumber penelitian ini berasal dari wawancara dengan informan yang merupakan seorang aktivis mahasiswa dan dokumentasi dari Instagram @prabowo.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dan bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menentukan persepsi pengikut dan bagaimana persepsi tersebut terbentuk. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori persepsi dan 8 karakteristik personal branding. Hasil pada penelitian ini persepsi yang dihasilkan dari ke empat informan memilik tanggapan yang beragam terkait dengan personal branding Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia 2024. Dari empat informan tiga diantaranya menyetujui adanya potensi pada pemilihan berikutnya akan tetapi satu informan kurang menyetujui akan hal tersebut. Dengan melihat hasil kerja yang ditampilkan Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan dan terlihat bahwa pengaruh pada latar belakang Prabowo Subianto yang merupakan seorang mantan jendral militer mempunyai kekuatan pada persepsi informan, dimana dapat terlihat sikap yang menjanjikan sebagai seorang pemimpin.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perception, Personal Branding, Presidential Candidate, Prabowo Subianto, Leader
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 26 Oct 2023 06:21
Last Modified: 26 Oct 2023 06:21
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40777

Actions (login required)

View Item
View Item