AYUNI RAHMADHANIA (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EVENT ORGANIZER PT. MANTIKO GROUP INDONESIA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (571kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (362kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (248kB)
Bab I.pdf
Download (266kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (186kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (403kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (89kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (139kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (245kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (290kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
PT. Mantiko Group Indonesia terbentuk pada tahun 2020, Mantiko merupakan perusahaan yang bergerak di bidang event organizer. Semakin berkembangnya bisnis event organizer di Indonesia khususnya Jakarta secara tidak langsung mendorong para penggiat bisnis event organizer untuk dapat memaksimalkan aspek-aspek yang dapat membuat pelanggan merasa puas sehingga dapat membangun loyalitas terhadap perusahaan. Pelanggan event organizer Mantiko sebagian besar merupakan konsumen yang sudah beberapa kali menggunakan jasanya, sehingga menarik untuk dikaji bagaimana Mantiko menerapkan strategi untuk menjaga loyalitas konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran Event Organizer PT Mantiko Group Indonesia dalam Menjaga Loyalitas Pelanggan Tahun 2022. Penelitian ini berlokasi di Jakarta. Sumber penelitian ini berasal dari wawancara dengan informan dan dokumen.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dan bertujuan untuk mengetahui strategi yang diterapkan oleh PT. Mantiko Group Indonesia dalam menggunakan bauran promosi untuk mempertahankan loyalitas pelanggan. Tinjauan pustaka yang diterapkan dalam penelitian ini adalah bauran promosin dan loyalitas. Hasil dari penelitian ini adalah event organizer Mantiko menggunakan bauran promosi yaitu periklanan (advertising), pemasaran langsung (direct marketing), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relation) dan mulut kemulut (word of mouth). Mantiko memberikan special treatment dengan cara memberikan discount, potongan harga dan juga gift kepada pelanggan loyal yang diharapkan dapat mempertahankan loyalitas. Selain itu untuk menjaga loyalitas, Mantiko selalu memberikan pelayanan terbaik dan menjaga agar pelanggan tetap merasa puas dengan pelayanannya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promotion�s mix, Loyalty, Event Organizer |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 06:21 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 06:21 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40778 |