PENGARUH STRES AKADEMIK DAN KETERLIBATAN AKADEMIK TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA PASCA PANDEMI COVID-19 DENGAN MOTIVASI BELAJAR SEBAGAI MEDIASI

KHULFA AULIA HARI YANTI (2023) PENGARUH STRES AKADEMIK DAN KETERLIBATAN AKADEMIK TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA PASCA PANDEMI COVID-19 DENGAN MOTIVASI BELAJAR SEBAGAI MEDIASI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (184kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji Pengaruh Stres Akademik Dan Keterlibatan Akademik Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa Pasca Pandemi Covid-19 Dengan Motivasi Belajar Sebagai Mediasi. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Prodi Manajemen angkatan 2019. Dalam penelitian ini teknik sampling yang digunakan adalah teknik Convenience sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Prodi Manajemen Angkatan 2019. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda dan Path Analysis (Analisis Jalur) menggunakan software IBM SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Stres Akademik berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Motivasi Belajar. Keterlibatan Akademik berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Belajar. Motivasi Belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Akademik. Stres Akademik berpengaruh tidak signifikan terhadap Prestasi Akademik. Keterlibatan Akademik berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Akademik. Motivasi Belajar dapat menjadi pemediasi Stres Akademik terhadap Prestasi Akademik. Motivasi Belajar dapat menjadi pemediasi Keterlibatan Akademik terhadap Prestasi Akademik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Academic Stress, Academic Recognition, Academic Achievement, Learning Motivation
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 26 Oct 2023 06:13
Last Modified: 26 Oct 2023 06:13
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40780

Actions (login required)

View Item
View Item