KHULFA AULIA HARI YANTI (2023) PENGARUH STRES AKADEMIK DAN KETERLIBATAN AKADEMIK TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA PASCA PANDEMI COVID-19 DENGAN MOTIVASI BELAJAR SEBAGAI MEDIASI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (281kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (93kB)
Bab I.pdf
Download (184kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (182kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (153kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (485kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (52kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (251kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji Pengaruh Stres Akademik Dan Keterlibatan Akademik Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa Pasca Pandemi Covid-19 Dengan Motivasi Belajar Sebagai Mediasi. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Prodi Manajemen angkatan 2019. Dalam penelitian ini teknik sampling yang digunakan adalah teknik Convenience sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Prodi Manajemen Angkatan 2019. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda dan Path Analysis (Analisis Jalur) menggunakan software IBM SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Stres Akademik berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Motivasi Belajar. Keterlibatan Akademik berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Belajar. Motivasi Belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Akademik. Stres Akademik berpengaruh tidak signifikan terhadap Prestasi Akademik. Keterlibatan Akademik berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Akademik. Motivasi Belajar dapat menjadi pemediasi Stres Akademik terhadap Prestasi Akademik. Motivasi Belajar dapat menjadi pemediasi Keterlibatan Akademik terhadap Prestasi Akademik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Academic Stress, Academic Recognition, Academic Achievement, Learning Motivation |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 06:13 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 06:13 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40780 |