MANAJEMEN PRODUKSI KONTEN DIGITAL AKUN TIKTOK @UMYOGYA TAHUN 2022 (PERIODE JANUARI-JULI)

FAUZAAN RUSYDI ATMAJA (2023) MANAJEMEN PRODUKSI KONTEN DIGITAL AKUN TIKTOK @UMYOGYA TAHUN 2022 (PERIODE JANUARI-JULI). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (481kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (668kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (618kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (736kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan internet sangat pesat di seluruh dunia, membuat macam-macam media sosial bermunculan.  Tiktok adalah salah satu media sosial yang saat ini digemari oleh pengguna internet, khususnya di Indonesia. Pada bulan Juli 2021 pengguna Tiktok di Indonesia mencapai angka 92,2 juta pengguna, meningkat dibanding April 2020 yang mencapai angka 37,7 juta pengguna. Biro Humas dan Protokol UMY menggunakan Tiktok sebagai media promosi dan branding kampus kepada target audiens yaitu calon mahasiswa baru dan mahasiwa UMY. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana manajemen produksi konten digital akun Tiktok @umyogya tahun 2022 (periode Januari-Juli) dan mendeskripsikan faktor penghambat dan faktor pendukung produksi konten Tiktok. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan BHP UMY mengatur produksi konten digital akun Tiktok @umyogya dengan melakukan perencanaan ide-ide konten, melakukan pengorganisasian tugas dan fungsi masing-masing bidang, melaksanakan proses produksi konten, dan mengevaluasi setiap konten yang sudah di unggah di Tiktok @umyogya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Production Management, Tiktok Social Media, Digital Content, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 24 Oct 2023 08:00
Last Modified: 24 Oct 2023 08:00
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40919

Actions (login required)

View Item
View Item