FAUZAAN RUSYDI ATMAJA (2023) MANAJEMEN PRODUKSI KONTEN DIGITAL AKUN TIKTOK @UMYOGYA TAHUN 2022 (PERIODE JANUARI-JULI). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (481kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (179kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (214kB)
Bab I.pdf
Download (668kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (618kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (736kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (366kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (359kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (445kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (287kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Perkembangan internet sangat pesat di seluruh dunia, membuat macam-macam media sosial bermunculan. Tiktok adalah salah satu media sosial yang saat ini digemari oleh pengguna internet, khususnya di Indonesia. Pada bulan Juli 2021 pengguna Tiktok di Indonesia mencapai angka 92,2 juta pengguna, meningkat dibanding April 2020 yang mencapai angka 37,7 juta pengguna. Biro Humas dan Protokol UMY menggunakan Tiktok sebagai media promosi dan branding kampus kepada target audiens yaitu calon mahasiswa baru dan mahasiwa UMY. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana manajemen produksi konten digital akun Tiktok @umyogya tahun 2022 (periode Januari-Juli) dan mendeskripsikan faktor penghambat dan faktor pendukung produksi konten Tiktok. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan BHP UMY mengatur produksi konten digital akun Tiktok @umyogya dengan melakukan perencanaan ide-ide konten, melakukan pengorganisasian tugas dan fungsi masing-masing bidang, melaksanakan proses produksi konten, dan mengevaluasi setiap konten yang sudah di unggah di Tiktok @umyogya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Production Management, Tiktok Social Media, Digital Content, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 08:00 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 08:00 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40919 |