PUSPA EKA AYU FEBRIANA (2023) THE IMPACT OF CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT, PRODUCT INNOVATION, AND CUSTOMER VALUE ON CUSTOMER SATISFACTION (EMPIRICAL STUDY OF APPLE SMARTPHONE USER IN YOGYAKARTA, INDONESIA)PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT, INOVASI PRODUK, DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (384kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (76kB)
Bab I.pdf
Download (116kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (269kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (131kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (357kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (65kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (135kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel mana saja yang mempengaruhi kepuasan pelanggan dalam jangka panjang pada Smartphone Apple (iPhone). Manajemen hubungan pelanggan, inovasi produk, nilai pelanggan, dan kepuasan pelanggan adalah variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini dilakukan untuk pengguna Smartphone Apple (iPhone) dengan menggunakan sampel sebanyak 170 responden yang dipilih menggunakan purposive dan non-probability sampling. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif dengan metode survei melalui media Google Forms. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode Analisis Regresi dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistics 25. Temuan penelitian menunjukkan bahwa manajemen hubungan pelanggan, inovasi produk, dan nilai pelanggan semuanya berdampak positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Manajemen hubungan pelanggan dan inovasi produk semuanya berdampak positif dan signifikan terhadap nilai pelanggan. Terakhir, manajemen hubungan pelanggan memiliki dampak positif dan signifikan terhadap inovasi produk. Apple, khususnya produk iPhone, dapat menggunakan hasil riset ini untuk meningkatkan kepuasan pelanggan guna menjaga hubungan jangka panjang,inovasi produk danmeningkatkan nilai pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Relationship Management, Product Innovation, Customer Value, Customer Satisfaction |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 07:59 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 07:59 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40923 |