IMPLEMTASI KEPEMIMPINAN DIGITAL PADA PELAYANAN PUBLIK KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2023

TAUFIK HATTIAL AKBAR (2023) IMPLEMTASI KEPEMIMPINAN DIGITAL PADA PELAYANAN PUBLIK KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (457kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (906kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK: Di era digital saat ini, pimpinan organisasi harus mengembangkan kapasitas kepemimpinannya sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat, khususnya dalam pelayanan publik. Kajian ini bertujuan untuk menganalisis implementasinya digital leadership yang diharapkan menjadi salah satu kunci dalam pengembangan kompetensi digital pelayanan publik di Dinas Kominfo dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Metode kajian yang digunakan adalah studi kasus, dengan teknik pengumpulan data penelitian menggunakan studi literatur yang bersumber dari dokumen, laporan, buku, jurnal ilmiah yang relevan dengan penelitian ini. Teknik analisis yang digunakan adalah kualitatif. Hasil penelitian menjelaskan bahwa dengan menerapkan digital leadership, mendorong pemanfaatan teknologi informasi secara maksimal, sehingga menghasilkan sesuatu yang bermakna dalam meningkatkan pelayanan publik berbasis digital yang tercermin dari berbagai capaian. Terlepas dari semua indikator pengguna layanan yang puas, masih ada harapan untuk peningkatan layanan yang lebih baik di daerah tertentu. Oleh karena itu, Unit Pelayanan ini harus merespon dengan meningkatkan pelayanan publiknya ke depan dengan pengembangan kompetensi digital petugas dan memastikan semua pelayanan dapat dilaksanakan oleh segala usia, pelayanan sesuai dengan standar kompetensi jabatan secara terencana, terorganisir dan terukur.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Digital leadership, Digital Competency, Public Service
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 24 Oct 2023 07:55
Last Modified: 24 Oct 2023 07:55
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40948

Actions (login required)

View Item
View Item