AMRIH GESANG NUGROHO FATHONI (2023) PENGARUH INFLUENCER INSTAGRAM, KUALITAS PRODUK, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU COMPASS MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(STUDI PADA KONSUMEN SEPATU COMPASS DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (722kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (655kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (294kB)
Bab I.pdf
Download (543kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (476kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (346kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (731kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (249kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (264kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (582kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer instagram, kualitas produk, dan iklan terhadap keputusan pembelian melalui citra merek pada konsumen sepatu compass di Daerah Istimewa Yogyakarta. Responden dalam penelitian kali ini adalah responden yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta.Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 184 responden yang ditentukan dengan tenik pengambilan sampel menggunakan Teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling, dan kemudian penyebaran kuesioner menggunakan google form. Alat analisis yang digunakan adalah SEM dengan menggunakan program aplikasi AMOS 24.Variabel data yang digunakan dalam hal ini antara lain influencer Instagram, kualitas produk, iklan, keputusan pembelian, dan citra merek. Variabel variabel ini membentuk sepuluh hipotesis. Hasil analisis data dalam penelitian kali ini menunjukan bahwa Influencer Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek, Iklan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Citra Merek, Influencer Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Kualitas Produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Iklan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Citra Merek mampu memediasi pengaruh antara Influencer Instagram terhadap Keputusan Pembelian, Citra Merek mampu memediasi pengaruh antara Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian, Citra Merek mampu memediasi pengaruh antara Iklan terhadap Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Instagram influencers, product quality, advertising, purchasing decisions, brand image |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 07:37 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 07:37 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40999 |