PENGARUH INFLUENCER INSTAGRAM, KUALITAS PRODUK, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU COMPASS MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(STUDI PADA KONSUMEN SEPATU COMPASS DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

AMRIH GESANG NUGROHO FATHONI (2023) PENGARUH INFLUENCER INSTAGRAM, KUALITAS PRODUK, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU COMPASS MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(STUDI PADA KONSUMEN SEPATU COMPASS DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (722kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (543kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (731kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer instagram, kualitas produk, dan iklan terhadap keputusan pembelian melalui citra merek pada konsumen sepatu compass di Daerah Istimewa Yogyakarta. Responden dalam penelitian kali ini adalah responden yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta.Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 184 responden yang ditentukan dengan tenik pengambilan sampel menggunakan Teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling, dan kemudian penyebaran kuesioner menggunakan google form. Alat analisis yang digunakan adalah SEM dengan menggunakan program aplikasi AMOS 24.Variabel data yang digunakan dalam hal ini antara lain influencer Instagram, kualitas produk, iklan, keputusan pembelian, dan citra merek. Variabel variabel ini membentuk sepuluh hipotesis. Hasil analisis data dalam penelitian kali ini menunjukan bahwa  Influencer Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek, Iklan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Citra Merek, Influencer Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Kualitas Produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Iklan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Citra Merek mampu memediasi pengaruh antara Influencer Instagram terhadap Keputusan Pembelian, Citra Merek mampu memediasi pengaruh antara Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian, Citra Merek mampu memediasi pengaruh antara Iklan terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Instagram influencers, product quality, advertising, purchasing decisions, brand image
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 24 Oct 2023 07:37
Last Modified: 24 Oct 2023 07:37
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/40999

Actions (login required)

View Item
View Item