ARFINKA SELVI RAHMANDA (2023) INOVASI PAKET LATIKA DALAM PELAYANAN KEPENDUDUKAN(STUDI KASUS DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL DI KABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN 2022). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (337kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (17kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (184kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (528kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (607kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (471kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pemerintah mendorong berbagai bidang pemerintahan khususnya pemerintahan daerah agar dalam penyelenggaraan pemerintahannya menggunakan konsep e-government. Hal ini menjadi keuntungan bagi pemerintah pada bidang Administrasi Kependudukan yaitu pemerintah dapat membuat sistem dengan menggunakan teknologi terbaru dalam melaksanakan pelayanan administrasi kependudukan. Inovasi ini sangat penting bagi pelayanan terhadap masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Paket LATIKA berjalan efektif dan sudah terintegritas. Paket LATIKA memiliki keunggulan yang sangat memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen cukup dengan sampai Kalurahan. Paket LATIKA merupakan inovasi yang lebih efektif, adaptif, dan lebih mudah diterima oleh masyarakat dan pihak Kalurahan dibandingkan inovasi sebelumnya yaitu jemput bola. Saran bagi penelitian ini adalah dibutuhkannya anggaran yang mendukung untuk memperkuat sarana prasarana setiap kalurahan supaya kinerja menjadi lebih maksimal. Selain itu, dibutuhkan sosialisasi yang lebih kuat dan rutin untuk meningkatkan kualitas SDM Kalurahan supaya bisa lebih melek terhadap teknologi sehingga mampu lebih mudah dalam melaksanakan pelayanan publik dengan maksimal.
Dosen Pembimbing: | Atik Septi Winarsih, , Dra., M.Si. | NIDN0520096601 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | e-government, innovation, Latika Package, public services |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 07:24 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 07:24 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41058 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |