EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL TIM STUDIO TABLIGH DIGITAL DALAM MEMPRODUKSI KONTEN DAKWAH DI MAJELIS TABLIGH PIMPINAN PUSAT MUHAMMADIYAH

SRI MAHARANI HRP (2023) EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL TIM STUDIO TABLIGH DIGITAL DALAM MEMPRODUKSI KONTEN DAKWAH DI MAJELIS TABLIGH PIMPINAN PUSAT MUHAMMADIYAH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (498kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (368kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (848kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan efektivitas komunikasi interpersonal tim media berbasis agama sebagai tim yang memproduksi konten dakwah di Indonesia. Penyebaran ajaran Islam di Indonesia pada awalnya hanya berkembang di masjid-masjid. Namun seiring berjalannya waktu, berkembang menjadi dakwah digital (dakwah melalui media online), menentukan metode dan media apa yang dapat digunakan untuk menyebarkan konten dakwah. Oleh karena itu, tim studio tabligh digital Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebagai tim yang memproduksi konten dakwah dipandang perlu untuk melekatkan efektifitas komunikasi interpersonal untuk memudahkan proses pembuatan konten dakwah. Organisasi ini merupakan organisasi nirlaba yang bergerak di bidang amal dan bisnis yang umumnya mengandalkan relawan untuk mengembangkan organisasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Penggunaan metode ini dianggap dapat menggambarkan secara detail permasalahan yang diteliti. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas komunikasi interpersonal tim studio tabligh digital dalam memproduksi konten dakwah di Majelis Tabligh pimpinan pusat Muhammadiyah masih perlu dioptimalkan. Selain itu, temuan faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas komunikasi interpersonal tim studio tabligh digital dalam memproduksi konten dakwah di Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah baik pada aspek internal maupun eksternal sudah baik. Penelitian ini juga menghasilkan implikasi teoritis dan praktis terkait efektivitas komunikasi interpersonal tim media berbasis keyakinan dalam memproduksi konten-konten dakwah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Interpersonal Communication Effectiveness, Faith-Based Organization, Da�wah Content, Non-Profit Organization
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 21 Sep 2023 07:48
Last Modified: 21 Sep 2023 07:48
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41381

Actions (login required)

View Item
View Item