DONI NOVIANTO (2023) UPAYA PEMERINTAH DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI PUSKESMAS KOTAGEDE I YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (975kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (110kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (22kB)
Bab I.pdf
Download (256kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (210kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (19kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (239kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (132kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (497kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Peningkatan kualitas pelayanan dalam pelaksana pelayanan publik khususnya dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan adalah sebuah keharusan yang dilakukan oleh pemerintah. Pemerintah dalam melaksanakan pelayanan publik berpedoman pada Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis upaya pemerintah dan mengetahui upaya yang dilakukan Pemerintah terhadap kualitas pelayanan publik yaitu penyediaan pelayanan bagi masyarakat oleh pemerintah untuk memenuhi kebutuhan awal masyarakat dengan menciptakan kesejahteraan masyarakat dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Puskesmas Kotagede 1 Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian hukum empiris dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, studi pustaka. Responden dalam penelitian ini adalah Kasie Yankes Primer Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha di Puskesmas Kotagede 1 Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemerintah telah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Puskesmas Kotagede 1 Yogyakarta, seperti pengembangan sumber daya manusia, peningkatan fasilitas, dan pemanfaatan teknologi. Namun, masih terdapat beberapa hambatan dalam pelaksanaan upaya tersebut, seperti keterbatasan anggaran, kurangnya partisipasi masyarakat, dan sumber daya manusia yang kompeten.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Services, Quality of Public Services, Service Standards |
Divisions: | Fakultas Hukum > Hukum S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 19 Oct 2023 03:59 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 03:59 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41424 |