UPAYA PEMERINTAH DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI PUSKESMAS KOTAGEDE I YOGYAKARTA

DONI NOVIANTO (2023) UPAYA PEMERINTAH DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI PUSKESMAS KOTAGEDE I YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (975kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (256kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Peningkatan kualitas pelayanan dalam pelaksana pelayanan publik khususnya dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan adalah sebuah keharusan yang dilakukan oleh pemerintah. Pemerintah dalam melaksanakan pelayanan publik berpedoman pada Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis upaya pemerintah dan mengetahui upaya yang dilakukan Pemerintah terhadap kualitas pelayanan publik yaitu penyediaan pelayanan bagi masyarakat oleh pemerintah untuk memenuhi kebutuhan awal masyarakat dengan menciptakan kesejahteraan masyarakat dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Puskesmas Kotagede 1 Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian hukum empiris dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, studi pustaka. Responden dalam penelitian ini adalah Kasie Yankes Primer Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha di Puskesmas Kotagede 1 Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemerintah telah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Puskesmas Kotagede 1 Yogyakarta, seperti pengembangan sumber daya manusia, peningkatan fasilitas, dan pemanfaatan teknologi. Namun, masih terdapat beberapa hambatan dalam pelaksanaan upaya tersebut, seperti keterbatasan anggaran, kurangnya partisipasi masyarakat, dan sumber daya manusia yang kompeten.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Public Services, Quality of Public Services, Service Standards
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 19 Oct 2023 03:59
Last Modified: 19 Oct 2023 03:59
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41424

Actions (login required)

View Item
View Item