PENGARUH KESADARAN HALAL, CITRA MEREK HALAL, IKLAN TELEVISI, DAN DUTA MEREK (BRAND AMBASSADOR) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI INDONESIA

KHUSNUL KHOTIMAH (2023) PENGARUH KESADARAN HALAL, CITRA MEREK HALAL, IKLAN TELEVISI, DAN DUTA MEREK (BRAND AMBASSADOR) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (599kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (732kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran halal, citra merek halal, iklan televisi, dan duta merek terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah di Indonesia. Metode penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wanita muslimah yang menjadi konsumen produk kosmetik Wardah di Indonesia. Sampel penelitian ini berjumlah 200 responden. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah purposive sampling. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan software SmartPLS versi 3.3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran halal, citra merek halal, iklan televisi, dan duta merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah di Indonesia. Nilai R-Square sebesar 61,8% menunjukkan bahwa keputusan pembelian kosmetik Wardah di Indonesia dipengaruhi oleh kesadaran halal, citra merek halal, iklan televisi, dan duta merek (brand ambassador), sedangkan 38,2% dipengaruhi oleh variabel lain, yang tidak diukur dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Halal Awareness, Halal Brand Image, Television Advertising, Brand Ambassador
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 18 Oct 2023 07:18
Last Modified: 18 Oct 2023 07:18
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41436

Actions (login required)

View Item
View Item