RAHMY RAM ARDILA (2023) EFEKTIVITAS E-SERVICE APLIKASI SIGAJAH LAMPUNG TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (440kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (998kB)
Bab I.pdf
Download (8MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (591kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (955kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Jumlah pengangguran yang ada di Provinsi Lampung dari tahun ke tahun mengalami kenaikan. Hal tersebut merupakan suatu masalah yang ada di Provinsi Lampung sebab dengan masih adanya jumlah pengangguran di Provinsi Lampung dapat menjadikan Provinsi Lampung masuk ke dalam penyakit ekonomi yang sangat berpengaruh terhadap tingkat pertumbuhan ekonomi karena pengangguran mengakibatkan banyak orang tidak memiliki pendapatan dan mendorong mereka jatuh ke jurang kemiskinan bahkan dapat meningkatkan kenaikan jumlah kejahatan. Pemerintah Provinsi Lampung terutama Gubernur Lampung Bapak Ir. Arinal Djunaidi pada awal tahun 2022 yaitu dengan meluncurkan aplikasi SIGAJAH LAMPUNG yang merupakan platfrom teknologi informasi berbasis web dan aplikasi yang memberikan pelayanan publik secara online (E-Service) terkait dengan informasi ketenagakerjaan, diantaranya seperti lowongan pekerjaan, pelatihan kerja, pemagangan kerja, dan konsultasi permasalahan ketenagakerjaan di Provinsi Lampung, dengan banyaknya informasi ketenagakerjaan yang tersedia pada aplikasi SIGAJAH LAMPUNG. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tingkat efektivitas yang diberikan oleh aplikasi SIGAJAH LAMPUNG dalam memberikan pelayanan publik secara digital (E-Service) kepada para pengguna aplikasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Hasil dari penelitian ini akan menunjukkan bahwasannya Teknologi Informasi dan Komunikasi (E-Service) dan Pengguna Aplikasi berpengaruh terhadap pengukuran tigkat efektivitas e-service aplikasi SIGAJAH LAMPUNG. Saran dari penelitian ini yang ditujukan kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Lampung yaitu meningkatkan kualitas teknologi informasi dan komunikasi (e-service) di dalam Aplikasi SIGAJAH LAMPUNG, mempertahankan dan memperhatikan kembali tingkat kepuasan pengguna Aplikasi SIGAJAH LAMPUNG dengan rutin dan teratur, menciptakan regulasi tertulis menganai pembentukan Aplikasi SIGAJAH LAMPUNG agar lebih maksimal dalam menjalankan Aplikasi untuk seluruh Masyarakat Provinsi Lampung.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Technology and Information (E-Service), Users, Effectiveness |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 18 Oct 2023 06:51 |
Last Modified: | 18 Oct 2023 06:51 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41441 |