PRE-SERVICE ENGLISH TEACHERS' STRATEGIES IN TEACHING CLASSROOM PRESENTATION ACTIVITY TO SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS DURING TEACHING PRACTICE PROGRAM

Dwi Rachmawati (2021) PRE-SERVICE ENGLISH TEACHERS' STRATEGIES IN TEACHING CLASSROOM PRESENTATION ACTIVITY TO SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS DURING TEACHING PRACTICE PROGRAM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (508kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (150kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (836kB)

Abstract

<p>Dalam proses belajar mengajar, presentasi merupakan kegiatan yang meliputi keterampilan berbicara, membaca, menulis, dan menyimak. Siswa mungkin kesulitan dalam melakukan presentasi karena kurang percaya diri, merasa gugup, kesulitan mengatur waktu, kesulitan mengatur kelas, dan kesulitan membuat presentasi yang menarik. Oleh karena itu, guru wajib menerapkannya untuk mengatasi kesulitan siswa dalam melakukan presentasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh guru bahasa Inggris prajabatan dalam menerapkan kegiatan presentasi kepada siswa SMA selama program Praktik Mengajar. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan terhadap enam peserta mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (ELED) salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Temuan penelitian ini menyajikan lima strategi yang digunakan oleh guru bahasa Inggris prajabatan saat menerapkan kegiatan presentasi. Strateginya adalah memberikan dan menerapkan contoh melakukan presentasi, memberikan waktu kepada siswa untuk melakukan persiapan dan latihan sebelum presentasi, membuat diskusi kelompok kecil, memberikan umpan balik kepada siswa setelah presentasi, dan memungkinkan siswa untuk menggunakan teknologi selama presentasi.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 17 Dec 2021 07:10
Last Modified: 17 Dec 2021 07:10
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4158

Actions (login required)

View Item
View Item