Dwi Rachmawati (2021) PRE-SERVICE ENGLISH TEACHERS' STRATEGIES IN TEACHING CLASSROOM PRESENTATION ACTIVITY TO SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS DURING TEACHING PRACTICE PROGRAM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (508kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (91kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (55kB)
Bab I.pdf
Download (150kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (107kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (89kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (93kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (64kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (99kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (108kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (240kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (836kB)
Abstract
<p>Dalam proses belajar mengajar, presentasi merupakan kegiatan yang meliputi keterampilan berbicara, membaca, menulis, dan menyimak. Siswa mungkin kesulitan dalam melakukan presentasi karena kurang percaya diri, merasa gugup, kesulitan mengatur waktu, kesulitan mengatur kelas, dan kesulitan membuat presentasi yang menarik. Oleh karena itu, guru wajib menerapkannya untuk mengatasi kesulitan siswa dalam melakukan presentasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh guru bahasa Inggris prajabatan dalam menerapkan kegiatan presentasi kepada siswa SMA selama program Praktik Mengajar. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan terhadap enam peserta mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (ELED) salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Temuan penelitian ini menyajikan lima strategi yang digunakan oleh guru bahasa Inggris prajabatan saat menerapkan kegiatan presentasi. Strateginya adalah memberikan dan menerapkan contoh melakukan presentasi, memberikan waktu kepada siswa untuk melakukan persiapan dan latihan sebelum presentasi, membuat diskusi kelompok kecil, memberikan umpan balik kepada siswa setelah presentasi, dan memungkinkan siswa untuk menggunakan teknologi selama presentasi.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 07:10 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 07:10 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4158 |