Melan Dian Erwanti (2021) ANALISIS PENGARUH SOSIALISASI DAN KREDIBILITAS KEUANGAN TERHADAP PRODUK AKAD SALAM DENGAN KARAKTER NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI EMPIRIS PADA NASABAH DI PERBANKAN SYARIAH TANJUNG PINANG). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (615kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (101kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9kB)
Bab I.pdf
Download (411kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (479kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (472kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (807kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (192kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (306kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (330kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sosialisasi dan kredibilitas keuangan terhadap produk akad salam dengan karakter nasabah sebagai variabel intervening pada nasabah di perbankan syariah di Tanjung Pinang. Penelitian ini menggunakan teknik convenience sampling yang digunakan untuk mengumpulkan data kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dengan menggunakan data kuesioner dari 150 responden nasabah perbankan syariah Tanjung Pinang yang selanjutnya dianalisis menggunakan aplikasi SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Sosialisasi berpengaruh positif signifikan terhadap karakter nasabah, kredibilitas keuangan tidak berpengaruh terhadap karakter nasabah, sosialisasi berpengaruh positif signifikan terhadap produk akad salam, kredibilitas keuangan berpengaruh positif signifikan terhadap produk akad salam, karakter nasabah berpengaruh positif signifikan terhadap produk akad salam,sosialisasi berpengaruh positif signifikan terhadap produk akad salam melalui karakter nasabah, kredibilitas keuangan tidak berpengaruh signifikan terhadap produk akad salam melalui karakter nasabah.
Kata kunci : sosialisasi, kredibilitas keuangan, akad salam, karakter nasabah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 07:10 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 07:10 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4163 |