PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM AGEN TOUR WUKI TRAVEL DALAM MEMBANGUN BIRO PERJALANAN YANG AMANAH

YOGA DIMAS PRASETYA (2023) PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM AGEN TOUR WUKI TRAVEL DALAM MEMBANGUN BIRO PERJALANAN YANG AMANAH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (655kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pariwisata merupakan segala sesuatu yang berhubungan dengan wisata, termasuk pengusahaan objek dan daya tarik wisata serta usaha-usaha yang terkait di bidang tersebut. Adanya agen tor wuki travel sebagai salah satu jasa yang berkembang di bidang pemberdayaan wisata yang menyuguhkan berbagai jasa dengan berbagai tujuan destinasi yang sangat menarik. Agen tour Wuki travel berdiri sejak tahun 2014 oleh Wuriarti dan Eki Widyawan. Sejak berdirinya Agen tour Wuki travel sudah berhasil membawa lebih dari 5.000 lebih wisatawan dengan destinasi yang berbeda, dari keberhasilan yang di capai ini tidak lepas dari salah satu kerja keras tim media sosial media yang terus mencetuskan ide � ide baru untuk membuat promosi menarik melalui postingan yang di unggah. Namun terlepas dari keberhasilan Agen tour Wuki travel ini, diluaran sana masih banyak korban yang tertipu dengan agen tour travel yang tidak amanah alias penipuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran media sosial Agen tour Wuki travel dalam membangun biro perjalanan yang amanah. Subyek penelitian ini yakni Direktur Utama Agen tour Wuki travel, tim media sosial Agen tour Wuki travel dan juga wisatawan yang pernah menggunakan jasa Agen tour Wuki travel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini Wuki Travel telah membuktikan peran penting media sosial Instagram dalam membangun citra mereka sebagai biro perjalanan yang amanah. Melalui konten yang menarik, baik dalam penulisan maupun desain, selain itu Wuki Travel telah berhasil memberikan bukti nyata dalam hal keamanan, kenyamanan, dan membangun kepercayaan kepada pelanggan mereka. Testimoni pelanggan menunjukkan kepuasan mereka terhadap perjalanan yang aman, nyaman, dan sesuai harapan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media, Wuki Travel, Trustworthy
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 03 Oct 2023 09:21
Last Modified: 03 Oct 2023 09:21
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/41661

Actions (login required)

View Item
View Item