Enda Dwi Maisari (2021) EFEK PEMODERASI KESADARAN WAJIB PAJAK PADA HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN PAJAK DAN PENGETAHUAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kabupaten Bantul). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (271kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (185kB)
Bab I.pdf
Download (644kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (466kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (695kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (751kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (211kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (440kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (932kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (593kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
<p>Tujuan penelitian yang dilakukan pada pemilik UMKM di Kabupaten Bantul adalah untuk mengetahui dan mendapatkan bukti secara empiris pengaruh kualitas pelayanan pajak dan pengetahuan wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak yang dimoderasi oleh kesadaran wajib pajak. Pengumpulan data primer pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan secara <em>door to door</em>, sementara penentuan sampel menggunakan metode <em>purposive sampling</em>. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 62 wajib pajak pemilik UMKM yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Kabupaten Bantul. Teknik analisis data yang digunakan adalah <em>moderation regression analysis</em> (MRA). Hasil yang diperoleh bahwa kualitas pelayanan pajak dan pengetahuan wajib pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Namun demikian, kesadaran wajib pajak tidak mampu memoderasi pengaruh kualitas pelayanan pajak dan pengetahuan wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak.</p>
<p>Kata kunci: Kepatuhan Wajib Pemilik UMKM, Pengetahuan Pajak, Kualitas Pelayanan Pajak, dan Kesadaran Wajib Pajak</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 06:36 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 06:36 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4188 |