YAUMAH SYAFA'AH (2023) PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES INSTAGRAM @NANDAARSYNT TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF FOLLOWERS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (491kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (397kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (66kB)
Bab I.pdf
Download (707kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (221kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (441kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (44kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (99kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (451kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (549kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Pada zaman ini perkembangan teknologi sangat pesat, dengan perkembangannya yang semakin maju memberikan dampak yang bisa dilihat secara langsung terhadap perubahan gaya hidup dikalangan masyarakat terutama remaja. Salah satu jejaring sosial yang paling berkembang adalah Instagram. Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak diminati karena dapat digunakan sebagai sumber kehidupan seperti bekerja pada bidang usaha. @Nandaarsynt merupakan salah satu akun yang memanfaatkan instagram sebagai platform untuk menghasilkan uang. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh intensitas mengakses instagram @Nandaarsynt terhadap perilaku konsumtif followers. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori AIDA. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif, dimana peneliti menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan datanya dan kuesioner tersebut akan disebarkan secara online kepada responden. Sampel dalam penelitian ini adalah followers akun @Nandaarsynt, dengan jumlah anggota sampel sebanyak 400 followers. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh intensitas mengakses akun instagram @Nandaarsynt berpengaruh positif terhadap perilaku konsumtif followers. Diketahui nilai R2 (R Square) yang diperoleh sebesar 510 atau setara dengan 51,0%. Hal ini menunjukkan bahwa intensitas akses mampu menjelaskan perilaku konsumtif sebesar 51,0%, sedangkan sisanya sebesar 49,0persen dari varian perilaku konsumtif dijelaskan oleh faktor independen lain yang tidak dinilai.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | social media, Instagram, intensity, consumptive behavior |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 04:08 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 04:08 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42032 |