MILA PRATIKA FITRI (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SOSIAL DALAM MEMBANGUN ENVIRONMENTAL AWARENESS OLEH JASA PASTI ANGKUT DI KALURAHAN PANGGUNGHARJO TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (450kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (198kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (40kB)
Bab I.pdf
Download (217kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (184kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (676kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (39kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (110kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (183kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (544kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi strategi pemasaran sosial yang digunakan oleh Pasti Angkut dalam membangun Environmental Awareness, berdasarkan permasalahan pengelolaan sampah di Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Pemasaran Sosial yang digunakan oleh Pasti Angkut dalam membangun Environmental Awareness di Panggungharjo pada tahun 2022. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan metode penelitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan di Pasti Angkut yang berlokasi di Panggungharjo. Sumber data dalam penelitian ini berasal dari hasil wawancara dengan informan, observasi partisipan, studi literatur, dan dokumentasi. Validitas data diuji menggunakan triangulasi metode yang dilakukan dengan cara membandingkan data hasil wawancara dengan data hasil pengamatan serta dari dokumentasi yang diperoleh triangulasi metode dalam penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pasti Angkut menjalankan kegiatan yang sesuai dengan 6P (produk, harga, tempat, promosi, kebijakan, dan kemitraan). Pasti Angkut telah menetapkan berbagai program kegiatan sebagai produk yang beragam dan dapat mendukung pemasaran sosial yang Pasti Angkut lakukan, strategi yang dilaksanakan dengan berinteraksi dan memberikan anjuran secara langsung kepada masyarakat dalam bentuk sosialisasi dan penyuluhan sehingga dapat berdampak secara langsung kepada masyarakat, meskipun dari hasil penelitian ini masih terdapat beberapa langkah yang belum dimaksimalkan oleh Pasti Angkut.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Marketing Communication Strategy, Pasti Angkut, Environmental Awareness |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 04:08 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 04:08 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42034 |