KOMUNIKASI PERSUASIF DOKTER KEPADA PASIEN DI FASILITAS KESEHATAN APOTEK DAN PRAKTEK DOKTER "SHAFA FARMA" TENTANG PROTOKOL KESEHATAN COVID PADA TAHUN 2020-2021

TALITHA SALSABILA (2023) KOMUNIKASI PERSUASIF DOKTER KEPADA PASIEN DI FASILITAS KESEHATAN APOTEK DAN PRAKTEK DOKTER "SHAFA FARMA" TENTANG PROTOKOL KESEHATAN COVID PADA TAHUN 2020-2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (883kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (202kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (781kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena COVID-19 yang melanda Indonesia di tahun 2019 lalu dan mewajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan, termasuk penggunaan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Tenaga kesehatan pun diharuskan memberikan pelayanan dalam mencegah penyebaran COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan komunikasi persuasif untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat. Fokus penelitian ini adalah komunikasi antara dokter dan pasien di Apotek Shafa Farma selama pandemi COVID-19 yang dilakukan. Metode yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif dan paradigma post-positivistik. Teknik pengumpulan data melibatkan wawancara dengan dokter, ahli terapi, dan pasien. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Apotek Shafa Farma memberikan layanan kesehatan kepada pasien sesuai dengan protokol kesehatan dan membangun hubungan positif dengan pasien melalui komunikasi persuasif yang bertujuan mempercepat pemulihan pasien.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: COVID-19, Persuasive Communication, Health Services, Doctors, Patients
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 18 Oct 2023 04:06
Last Modified: 18 Oct 2023 04:06
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42119

Actions (login required)

View Item
View Item