AGSALLITA OKTIWULAN PUTRI (2023) IMOKEY'S INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION STRATEGY IN INCREASING PRODUCT SALES IN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (663kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (377kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (15kB)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only
Download (15kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (347kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (347kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (159kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (347kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Tren fashion saat ini sangat diminati oleh masyarakat, khususnya anak muda di tahun 2022. Hal ini membuat brand-brand lokal di Indonesia berusaha untuk memenuhi keinginan masyarakat dengan menjadi brand lokal yang mampu memenangkan persaingan antar brand lokal di Indonesia. Salah satu brand lokal yang harus menghadapi persaingan adalah IMOKEY, sebuah brand fashion lokal di Yogyakarta yang berdiri sejak tahun 2016, IMOKEY menggunakan Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu untuk menghadapi persaingan dan meningkatkan penjualan di tahun 2022. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi strategi komunikasi pemasaran terpadu IMOKEY dalam meningkatkan penjualan produk di tahun 2022. Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data dengan wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menemukan bahwa IMOKEY menggunakan komunikasi pemasaran untuk meningkatkan brand awareness dan memaksimalkan komunikasi pemasaran dengan mengimplementasikan 6 tools dari 8 tools strategi komunikasi pemasaran terpadu. Dari sekian banyak tools yang digunakan, IMOKEY unggul dalam memanfaatkan tools strategi Online & Social Media Marketing dengan memanfaatkan media sosial Instagram dan TikTok, namun dalam implementasinya IMOKEY masih kurang maksimal karena tidak memiliki lembar penilaian untuk mengukur keberhasilan strategi tersebut. Peneliti menyarankan kepada IMOKEY agar lebih maksimal dalam menerapkan strategi IMC, salah satunya dengan menyediakan alat ukur keberhasilan tools yang digunakan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fashion local brand, Communication, Communication Strategy, Integrated Marketing Communication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 03 Nov 2023 07:04 |
Last Modified: | 03 Nov 2023 07:04 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42311 |