PENGARUH KNOWLEDGE MANAGEMENT DAN KNOWLEDGE SHARING TERHADAP KINERJA GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN (GTK) MELALUI INNOVATIVE WORK BEHAVIOUR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

M. GHOZALI MAR'I (2023) PENGARUH KNOWLEDGE MANAGEMENT DAN KNOWLEDGE SHARING TERHADAP KINERJA GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN (GTK) MELALUI INNOVATIVE WORK BEHAVIOUR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Knowledge Management dan Knowledge Sharing terhadap Kinerja Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) melalui Innovative Work Behaviour sebagai Variabel Intervening. Objek dalam penelitian ini adalah SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta dan SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang bekerja di dua sekolah tersebut. Penelitian ini menggunakan metode saturation sampling (sampel jenuh) dan di dapatkan sampel berjumlah 110 responden. Uji statistik dan pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Path Analysis dan Sobel Test dengan menggunakan software IBM SPSS 22. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa knowledge management berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru dan tenaga kependidikan, knowledge sharing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru dan tenaga kependidikan, innovative work behaviour berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru dan tenaga kependidikan, knowledge management berpengaruh positif dan signifikan terhadap innovative work behaviour, knowledge sharing berpengaruh positif dan signifikan terhadap innovative work behaviour, innovative work behaviour memediasi pengaruh knowledge management terhadap kinerja guru dan tenaga kependidikan, dan innovative work behaviour memediasi pengaruh knowledge sharing terhadap kinerja guru dan tenaga kependidikan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Knowledge management, knowledge sharing, performance, innovative work behaviour
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 17 Nov 2023 07:00
Last Modified: 17 Nov 2023 07:00
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42337

Actions (login required)

View Item
View Item