ANALYSIS ON PRE-SERVICE TEACHERS' CALL IMPLEMENTATION IN THEIR TEACHING PRACTICES AT SENIOR HIGH SCHOOL

NANTA ALFAREZZY AGASTA (2023) ANALYSIS ON PRE-SERVICE TEACHERS' CALL IMPLEMENTATION IN THEIR TEACHING PRACTICES AT SENIOR HIGH SCHOOL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (421kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (124kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kemajuan teknologi telah merambah ke semua sektor. Pendidikan adalah salah satunya. Kemajuan teknologi di bidang pendidikan menjadikan implementasi Computer Assisted Language Learning atau CALL. Penelitian ini mencari alat apa yang digunakan oleh guru magang untuk mendukung implementasi CALL dan bagaimana cara mereka mengimplementasikannya untuk mengajar Bahasa Inggris di SMA. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dan mengambil 5 partisipan dari guru magang yang mengikuti program magang yang telah diwawancara dengan pendekatan semi-struktural. Penelitian ini menemukan bahwa guru magang mengimplementasikan beberapa alat untuk membantu mereka saat praktik mengajar yang beralasan dapat mempermudah proses pembelajaran. Penelitian ini juga menemukan bahwa guru magang mengimplementasikan CALL saat beberapa waktu pengajaran, baik saat awal, pertengahan, maupun akhir pembelajaran dan menggunakan CALL untuk membuat murid tidak bosan dan semakin memperhatikan materi yang diajar.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: CALL tools, CALL implementation, pre-service teachers, Teaching English, Internship program
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 17 Nov 2023 03:41
Last Modified: 17 Nov 2023 03:41
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42434

Actions (login required)

View Item
View Item