ASTISA DEWANTI (2023) STRATEGI PROMOSI ZIZANA BATIK DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI MEDIA INSTAGRAM 2021 - 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (291kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (227kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (107kB)
Bab I.pdf
Download (449kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (820kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (87kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (163kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (282kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (845kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi untuk mengetahui strategi promosi yang diterapkan oleh Zizana Batik dalam menggunakan Instagram untuk membangun Brand Awareness. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori mengenai strategi promosi, media online Instagram dan Brand AwarenessTujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana strategi promosi yang dilakukan Zizana Batik dalam membangun brand awareness melalui media Instagram. Penelitian ini berlokasi di Yogyakarta. Mendapatkan sumber penelitian ini berasal dari hasil wawancara dengan owner Zizana Batik, Admin Zizana Batik, dan Customer atau Followers Zizana Batik dan juga dari beberapa sumber dokumen.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam promosi Zizana Batik menggunakan Instagram sebagai media promosi untuk membangun brand awareness. penggunaan fitur � fitur yang ada didalam Instagram seperti unggahan foto, video, story, reels, quis, game, diskon, juga ada fitur pengikut dan mengikuti, serta hastag seperti #kebayajogja #kebayawisuda yang di targetkan kepada ibu dan anak muda sekitar usia 17 � 40 tahun. Dengan begitu Zizana Batik melakukan tahapan komunikasi pemasaran dan 3 bauran promosi untuk mengetahui kegiatan promosi yang dilakukan. Selain itu juga Zizana Batik menggunakan electronic word of mouth dan engagement rate untuk mengetahui keberadaan brand Zizana Batik dalam Brand Awarness. Jumlah hasil engagement rate yaitu 1,83 persen yang menempatkan Zizana Batik dalam tahap Aware of Brand.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promotion Strategy, Instagram, Brand Awareness |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 17 Nov 2023 03:34 |
Last Modified: | 17 Nov 2023 03:34 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42438 |