STRATEGI PROMOSI ZIZANA BATIK DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI MEDIA INSTAGRAM 2021 - 2022

ASTISA DEWANTI (2023) STRATEGI PROMOSI ZIZANA BATIK DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI MEDIA INSTAGRAM 2021 - 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (291kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (449kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (820kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (845kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi untuk mengetahui strategi promosi yang diterapkan oleh Zizana Batik dalam menggunakan Instagram untuk membangun Brand Awareness. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori mengenai strategi promosi, media online Instagram dan Brand AwarenessTujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana strategi promosi yang dilakukan  Zizana Batik dalam membangun brand awareness melalui media Instagram. Penelitian ini berlokasi di Yogyakarta. Mendapatkan sumber penelitian ini berasal dari hasil wawancara dengan owner Zizana Batik, Admin Zizana Batik, dan Customer atau Followers Zizana Batik dan juga dari beberapa sumber dokumen.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam promosi Zizana Batik menggunakan Instagram sebagai media promosi untuk membangun brand awareness. penggunaan fitur � fitur yang ada didalam Instagram seperti unggahan foto, video, story, reels, quis, game, diskon, juga ada fitur pengikut dan mengikuti, serta hastag seperti #kebayajogja #kebayawisuda yang di targetkan kepada ibu dan anak muda sekitar usia 17 � 40 tahun. Dengan begitu Zizana Batik melakukan tahapan  komunikasi pemasaran dan 3 bauran promosi untuk mengetahui kegiatan promosi yang dilakukan. Selain itu juga Zizana Batik menggunakan electronic word of mouth dan engagement rate untuk mengetahui keberadaan brand Zizana Batik dalam Brand Awarness. Jumlah hasil engagement rate yaitu 1,83 persen yang menempatkan Zizana Batik dalam tahap Aware of Brand.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Promotion Strategy, Instagram, Brand Awareness
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 17 Nov 2023 03:34
Last Modified: 17 Nov 2023 03:34
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42438

Actions (login required)

View Item
View Item