MYRZA MUHAMMAD FIKRI (2023) ANALISIS PENGARUH RELIGIUSITAS, PENGETAHUAN, DAN ELECTRONIC BANKING TERHADAP KEPUTUSAN GENERASI Z MENGGUNAKAN JASA PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS NASABAH MAHASISWA AKTIF YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (417kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (249kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (114kB)
Bab I.pdf
Download (452kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (316kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (172kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (652kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (160kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (137kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (934kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Religiusitas, Pengetahuan dan Electronic Banking TerhadapKeputusan Generasi Z menggunakan Jasa Perbankan Syariah pada nasabah mahasiswa aktif di Yogyakarta. Teknikpengambilan sampel menggunakan metode insidental sampling, yaitu sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja pasien yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data dan diolah data menggunakan program SmartPLS.Dari hasil penelitian diketahui bahwa Religiusitas, Pengetahuan dan Electronic Banking berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan generasi Z menggunakan jasa perbankan syariah. Berdasarkan hasil dari penelitiandapat dikatakan bahwa semakin tinggi tingkat religiusitas seseorang mempengaruhi minat seseorang untuk menggunakan produk perbankan Syariah. Kemudian pengetahuan manfaat pemakaian di perbankan syariah seseorang maka akan semakin tinggi minat menabung seseorang dan kemudahan serta keamanan dalam menggunakan electronic bankingmempengaruhi seseorang untuk menggunakan produk perbankan Syariah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Religiosity, Knowledge, Electronic Banking, Generation Z, Decisions In Use |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 17 Nov 2023 03:28 |
Last Modified: | 17 Nov 2023 03:28 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42449 |