PERSONAL BRANDING OF KUSTINI PURNOMO IN LOCAL LEADERS ELECTION OF SLEMAN DISTRICT 2020

MUHAMMAD RAIKHAN NATSIR ISMAIL (2023) PERSONAL BRANDING OF KUSTINI PURNOMO IN LOCAL LEADERS ELECTION OF SLEMAN DISTRICT 2020. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (409kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (510kB)

Abstract

Pilkada Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Sleman mencerminkan dinamika unik dalam dunia politik, dengan sorotan utama pada terpilihnya perempuan sebagai bupati. Keberhasilannya sebagai perempuan merebut kursi bupati di Sleman menunjukkan bahwa perempuan bisa sukses di lanskap politik yang didominasi laki-laki jika didukung dan memiliki strategi personal branding yang tepat. Personal branding sangat penting dalam mengkomunikasikan visi dan ide politik kepada pemilih. Kampanye Kustini Sri merupakan contoh nyata bagaimana ia berhasil membangun citranya sebagai pemimpin yang kuat dan meyakinkan yang mampu mengatasi hambatan gender yang sering ditemui dalam dunia politik. Penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus, termasuk wawancara ekstensif dan analisis dokumen, sangat penting untuk memahami strategi personal branding yang diterapkan oleh Kustini Sri Purnomo. Sumber data triangulasi juga digunakan untuk memvalidasi temuan dan mendapatkan pemahaman yang lebih komprehensif tentang peran personal branding dalam keberhasilan pemilu Kustini Sri dan kaitannya dengan teori personal branding. Penelitian ini menawarkan ilmu Personal Branding Kustini Sri Purnomo dengan menjadi bupati perempuan pertama yang aktif berpartisipasi dan memberi motivasi di berbagai komunitas dan kelompok perempuan, menunjukkan kekuatan dan kemampuannya sebagai perempuan yang mampu mempengaruhi orang-orang di sekitarnya dalam lanskap politik yang didominasi oleh kaum perempuan. laki-laki. Temuan ini mengungkap delapan hukum personal branding dan teori branding. Kustini Sri Purnomo merupakan perwujudan unsur pertama Law of Distinctiveness; Kustini Sri Purnomo menjadi bupati perempuan pertama dalam Sejarah Kabupaten Sleman.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Local Leaders Election in Sleman, Women in Politics, Women's Representation, Personal Branding
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 17 Nov 2023 03:27
Last Modified: 17 Nov 2023 03:27
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42452

Actions (login required)

View Item
View Item