CAPCIPTOP SHORT FILM MANAGEMENT PRODUCTION AS SAOS ABC PROMOTION MEDIA

REZKI YOGA PAMUNGKAS (2023) CAPCIPTOP SHORT FILM MANAGEMENT PRODUCTION AS SAOS ABC PROMOTION MEDIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (897kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)

Abstract

Film "Capciptop" merupakan film pendek hasil kolaborasi antara Ravacana Films dan Heinz ABC Indonesia yang bertujuan untuk mempromosikan saus ABC dengan rasa bawang pedas. Heinz ABC Indonesia bermitra dengan Ravacana Films, yang dikenal dengan kredibilitasnya dalam produksi film, termasuk film "Tilik" yang telah ditonton lebih dari 28 juta kali di kanal YouTube Ravacana Film. Hal ini menjadi dasar bagi Heinz ABC Indonesia untuk mempromosikan produksinya melalui film pendek berjudul "Capciptop" yang diunggah di kanal YouTube ABC Indonesia dan Ravacana Film. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Ravacana Films mengelola produksi untuk mempromosikan produk ABC, mulai dari proses pra-produksi hingga pasca-produksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa film Capciptop pada tahap pra-produksi menggunakan tahap penemuan ide, perencanaan, dan persiapan. Pada tahap produksi, Ravacana Films tidak sepenuhnya mengacu pada naskah dan berimprovisasi dengan apa yang ada di lingkungan lokasi produksi. Pada tahap pascaproduksi, Ravacana Films bekerja sesuai dengan alur kerja yang biasa mereka lakukan. Kesimpulannya adalah Ravacana Films sebagai Production House telah berhasil memenuhi permintaan klien dalam produksi ini dan tetap memiliki prinsip dalam pengelolaan produksi film.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Short Film, Capciptop, Promotion, Management Production
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 20 Nov 2023 02:24
Last Modified: 20 Nov 2023 02:24
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42471

Actions (login required)

View Item
View Item