DIGITAL INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (DIMC) BANTUL EVENTS IN COMMUNICATING CULTURAL EVENTS

PINDY SUBALDAN (2023) DIGITAL INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (DIMC) BANTUL EVENTS IN COMMUNICATING CULTURAL EVENTS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (622kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (757kB)

Abstract

Kemajuan teknologi yang berkembang pesat saat ini menjadikan teknologi sebagai salah satu alat atau sistem yang memberikan kemudahan dalam aktivitas sehari-hari. Kemampuan melakukan adaptasi dan inovasi dengan cepat Bantulevents menerapkan beberapa tools  Digital Integrated Marketing Communication (DIMC) dalam mengkomunikasikan event budaya dengan membuat Iklan Digital melalui beberapa saluran media digital seperti  Instagram, Facebook, TikTok dan Twitter dengan nama akun @bantuleventsid. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Bantulevents mengimplementasikan Digital Integrated Marketing Communication (DIMC) dalam rangka mengkomunikasikan culture event yang ada di Kabupaten Bantul melalui media digital yang terdiri dari digital advertising, digital personal selling, digital sales promotion, digital public relation dan digital direct marketing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang memfokuskan pada konsep aktifitas Digital Integrated Marketing Communication (DIMC) yang umum dilakukan yang terdiri dari advertising, personal selling, sales promotion, public relation dan direct marketing berbasis digital untuk mempromosikan Event budaya. Kesimpulan utama dari penelitian ini adalah bahwa penerapan digital integrated marketing communication dalam mengkomunikasikan event budaya dapat dilakukan dengan baik, dan efisien dalam segi biaya. Konsep digital integrated marketing communication (DIMC) adalah salah satu wujud dari trasformasi konsep integrated marketing communication (IMC) yang implementasi kegiatannya disesuikan dengan perkembangan tekonologi dan karakteristik industri digital saat ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Cultural Events,Digital Integrated Marketing Communication (DIMC),Event
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 10 Nov 2023 07:33
Last Modified: 10 Nov 2023 07:33
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42533

Actions (login required)

View Item
View Item