AKTIVITAS PROMOSI AFTER SCHOOL PROGRAM DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK MASYARAKAT DI SEKOLAH KASIH, KARANGREJO, BOROBUDUR 2023

LAHNA ASH-SHIDIQIE (2023) AKTIVITAS PROMOSI AFTER SCHOOL PROGRAM DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK MASYARAKAT DI SEKOLAH KASIH, KARANGREJO, BOROBUDUR 2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (900kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (12kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kekhawatiran orang tua yang tidak mempunyai waktu untuk mendidik anaknya yang mempunyai waktu luang sepulang sekolah. Meskipun terdapat pendidikan alternatif, seperti program sepulang sekolah, sebagian orang tua masih kurang peduli dengan kegiatan program sepulang sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan promosi untuk meningkatkan daya tarik program sepulang sekolah di Sekolah Kasih, Karangrejo, Borobudur. Dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, penulis mengumpulkan data melalui wawancara dengan kepala pendidik, orang tua siswa, dan siswa Sekolah Kasih. Penelitian ini juga mengumpulkan data melalui dokumentasi kegiatan promosi yang telah dilakukan sebelumnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan promosi yang dilakukan Sekolah Kasih berupa mengadakan acara. Kasih School lebih fokus untuk mengadakan event-event sebagai promosinya karena Kasih School masih kekurangan sumber daya manusia untuk melakukan promosi yang lebih luas. Poster acara disebarkan melalui Instagram kepala pendidik. Selain itu, beberapa komunitas dan siswa yang pernah bersekolah di Sekolah Kasih membagikan informasi acara tersebut kepada teman-temannya. Setelah melaksanakan 3 kali acara, jumlah siswa Sekolah Kasih mulai bertambah sedikit demi sedikit. Kepala pendidik mengatakan jumlah siswa bertambah dari 30 menjadi 50 siswa. Berdasarkan hasil penelitian, penulis menyimpulkan bahwa kegiatan promosi yang dilakukan Kasih School berhasil meningkatkan daya tarik masyarakat terhadap program sepulang sekolah meskipun sedikit demi sedikit.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: After School Programs, Promotion, Child Development
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 10 Nov 2023 06:56
Last Modified: 10 Nov 2023 06:56
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42547

Actions (login required)

View Item
View Item