STRATEGI KONTEN INSTAGRAM LAMPUNG GEH DALAM MENINGKATKAN FOLLOWERS TAHUN 2023

SINDI HESMITA (2023) STRATEGI KONTEN INSTAGRAM LAMPUNG GEH DALAM MENINGKATKAN FOLLOWERS TAHUN 2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (406kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (277kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (760kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada strategi konten Instagram Lampung GEH dalam meningkatkan followers tahun 2023. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi konten yang dilakukan Lampung GEH di Instagram dalam meningkatkan followers tahun 2023. Penelitian ini menggunakan teori manajemen redaksional dengan pendekatan deskriptif kualitatif paradigma post positivistik. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu strategi konten Lampung GEH dalam meningkatkan followers telah telaksana dengan baik dengan menjalankan manajemen redaksional yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, dan  pengawasan.  Stratagi Lampung GEH untuk membuat berita yang menarik pembaca yakni memanfaatkan faktor kedekatan dan gaya bahasa penuturan, menyajikan informasi secara ringkas menggunakan format desain grafis dan video, menyajikan berita terbaru dan isu tren, memuat berita yang berdampak untuk pembaca, menyajikan berita yang mengandung pertentangan, dan memberitakan peristiwa-peristiwa unik. Kesimpulan dari penelitian ini adalah redaksi Lampung GEH telah menjalankan strategi manajemen redaksional dengan baik dalam menarik followers tahun 2023.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Lampung GEH, Instagram, News, Content, Editorial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 10 Nov 2023 02:05
Last Modified: 10 Nov 2023 02:05
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42624

Actions (login required)

View Item
View Item