SEGMENTASI DAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK JASA BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH

AKHDAN SYAKIB ASRUHA (2023) SEGMENTASI DAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK JASA BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (939kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (762kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (54kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengkaji segmentasi dan strategi pemasaran produk jasa bank pembiayaan rakyat syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Data penelitian ini menggunakan data primer berupa wawancara kepada pengurus kantor dan nasabah, dan data sekunder berupa dokumen. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa segmentasi dan strategi pemasaran menggunakan segmentasi geografis, demografis, dan psikografis dan strategi 4p yaitu product, price, promotion, place. Kendala yang dihadapi adalah, adanya competitor, jaringan kerja sama, kondisi eksternal dan kurangnya kesadaran masyarakat. Solusi yang dilakukan adalah membuat inovasi dalam menawarkan produknya, memperluas pasar diluar DIY, evaluasi harga, menentukan promosi dan harga yang sesuai, pick up service atau biasa disebut jemput bola, program literasi untuk memberikan pemahaman yang lebih kepada masyarakat, dan update tentang kebutuhan nasabah yang ada di pasar.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategy, Segmentation, Marketing
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 06 Nov 2023 06:53
Last Modified: 06 Nov 2023 06:53
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42795

Actions (login required)

View Item
View Item