AKHDAN SYAKIB ASRUHA (2023) SEGMENTASI DAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK JASA BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (939kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (762kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (40kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (54kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (67kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengkaji segmentasi dan strategi pemasaran produk jasa bank pembiayaan rakyat syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Data penelitian ini menggunakan data primer berupa wawancara kepada pengurus kantor dan nasabah, dan data sekunder berupa dokumen. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa segmentasi dan strategi pemasaran menggunakan segmentasi geografis, demografis, dan psikografis dan strategi 4p yaitu product, price, promotion, place. Kendala yang dihadapi adalah, adanya competitor, jaringan kerja sama, kondisi eksternal dan kurangnya kesadaran masyarakat. Solusi yang dilakukan adalah membuat inovasi dalam menawarkan produknya, memperluas pasar diluar DIY, evaluasi harga, menentukan promosi dan harga yang sesuai, pick up service atau biasa disebut jemput bola, program literasi untuk memberikan pemahaman yang lebih kepada masyarakat, dan update tentang kebutuhan nasabah yang ada di pasar.
Dosen Pembimbing: | Sutrisno, S.E.I., MSI. | NIDN0506018002 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Strategy, Segmentation, Marketing |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 06 Nov 2023 06:53 |
Last Modified: | 06 Nov 2023 06:53 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42795 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |