Trisna Cahya Ningrum (2021) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ZOYA YANG DIMEDIASI OLEH MINAT BELI (STUDI PADA PELANGGAN WANITA ZOYA DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (594kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Bab I.pdf
Download (2MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (304kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap minat beli dan keputusan pembelian, minat beli terhadap keputusan pembelian, serta pengaruh tidak langsung dari strategi celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel mediasi. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan wanita produk busana muslim Zoya dengan jumlah sampel sebanyak 187 responden yang diperoleh melalui metode kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yakni melalui metode purposive sampling berdasarkan kriteria pelanggan wanita yang berdomisili di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan pernah melakukan transaksi produk Zoya minimal satu kali dalam satu tahun terakhir. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Structural Equation Modelling (SEM) yang diolah melalui program AMOS 22.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, variabel minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel celebrity endorser dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel minat beli terbukti menjadi variabel mediasi terhadap hubungan celebrity endorser dan brand image dengan keputusan pembelian
Kata Kunci : Celebrity Endorser, Brand Image, Minat Beli, Keputusan Pembelia
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 03:35 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 03:35 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4280 |