MALIK MAULANA (2023) ANALISIS GAYA KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM DAKWAH MEDIA YOUTUBE RIDWAN HANIF: STUDI KASUS MEMBELI MOBIL TANPA RIBA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (268kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (181kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (11kB)
Bab I.pdf
Download (128kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (370kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (275kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (221kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (294kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (607kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Permasalahan pola dan perilaku komunikasi timbul saat seseorang menghadapi kelompok organisasi dalam mengakses suatu informasi melalui media sosial khususnya media sosial youtube. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif melalui penelitian secara langsung (field research) yang membutuhkan data dengan cara mewawancarai seseorang untuk mendapatkan informasi sebagai hasil penelitian tentang analisa gaya komunikasi interpersonal dalam dakwah media youtube Ridwan Hanif. Metode kualitatif adalah metode menganalisa data tanpa menggunakan kategori yang khusus, kemudian menghubungkannya secara kualitatif Motuba merupakan singkatan dari Mobil Tua Bangka. Komunitas ini berkiblatkan dari otomotif mulai dari di jadikan sumber untuk memilih mobil tertentu, hal ini di karenakan banyak member yang menggunakan mobil tertentu tersebut yang telah paham untuk merawat mobil dari mesin, exterior, interrior, ketersedian sperpart ataupun subsitusi sperpart yang memiliki kesamaan dengan mobil tertentu tersebut serta permasalahan dari mobilnya yang sering dialami pengguna mobil tertentu tersebut hingga cara mengatasi keluhan dari mobil tertentu tersebut. Dengan setelah wawancara mendalam di lapangan dengan kelima informan penulis bisa memberikan kesimpulan untuk komunikasi interpersonal yang di sampaikan ridwan hanif sudah mencakup semua aspek aspek komunikasi interpersonal yakni daya ekspresif, empati , sikap mendukung, management interaksi, keterbukaan atau tidak adanya manipulatif, serta yang terakhir percaya diri. Dampak dakwah dari sudut pandang penulis dalam konteks video pembelian mobil tanpa kredit ini dapat banyak pesan dakwah yang menurut penulisi harus secara mendalam di pahami karena dari judulnya sendiri bisa di liat jelas secara halus kalo sedikit banyak menyinggung pembahasan tentang transaksi tanpa riba karena disebutnya oleh Ridwan Hanif itu kredit karena pembawaan dan penyampaian Ridwan yang halus.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | interpersonal communication, YouTube media preaching, buying a car without credit |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1 |
Depositing User: | Bima |
Date Deposited: | 09 Nov 2023 03:27 |
Last Modified: | 09 Nov 2023 03:27 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/42813 |