PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PELAKSANAAN PENDIDIKAN INKLUSI DI SMA NEGERI 1 PENGASIH

LAKTAVITA PRINDIANAWATI (2017) PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PELAKSANAAN PENDIDIKAN INKLUSI DI SMA NEGERI 1 PENGASIH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan] Text (Halaman Pengesahan)
HALAMAN PENGESAHAN (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
ilovepdf_merged (2).pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bab II baru] Text (Bab II baru)
ilovepdf_merged (3).pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB. III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB. IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB. V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (851kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN 17-50_merged.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (I) mengetahui problematika mated pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang diajarkan dalam pelaksanaan pendidikan inklusi di SMA Negeri I Pengasih. (2) mengetahui problematika metode pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang digunakan dalam pelaksanaan pendidikan inklusi di SMA Negeri I Pengasih. (3) mengetahui problematika evaluasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam pelaksanaan pendidikan inklusi di SMA Negeri I Pengasih. dan (4) mengevaluasi cara mengatasi problematika yang ada dalam pelaksanaan pendidikan inklusi di SMA Negeri 1 Pengasih. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi kasus. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi partisipatif, wawancara mendalam dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis data model Miles dan Huberman.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (I) problematika materi pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang diajarkan dalam pelaksanaan pendidikan inklusi di SMA N I Pengasih yaitu a) penyampaian materi, b) penggunaan Kurikulum, c) penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran modifikasi. (2) problematika metode pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam pelaksanaan pendidikan inklusi di SMA N I Pengasih yaitu a) pembuatan metode, b) penggunaan metode. (3) problematika evaluasi hasil pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam pelaksanaan pendidikan inklusi di SMA N I Pengasih yaitu a) penilaian, b) kenaikan kolas, c) Raport, d) kelulusan. dan (4) cam mengatasi problematika pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam pelaksanaan pendidikan inklusi di SMA N I Pengasih yaitu a) penyampaian materi modifikasi, b) penggunaan Kurikulum modifikasi, c) penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran modifikasi, d) pembuatan metode multifungsi, e) penggunaan metode multifungsi, f) penilaian modifikasi, g) Kenaikan Kelas inklusi, h) Raport khusus, i) kelulusan peserta didik inklusi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Problems, Learning, Islamic Religious Education, Inclusive Education
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 15 Dec 2023 06:41
Last Modified: 09 Sep 2024 02:52
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43030

Actions (login required)

View Item
View Item