MAYASARI (2018) PERBANDINGAN TINGKAT PROKRASTINASI ADMINISTRASI GURU DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK CRITICAL INCIDENT DI SMP MUHAMMADIYAH 1 DAN SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA. S2 thesis, UNSPECIFIED.
2. MAYASARI HAL JUDUL.pdf
Download (1MB)
3. MAYASARI HAL PENGESAHAN.pdf
Download (474kB)
4. MAYASARI ABSTRAK.pdf
Download (93kB)
5. MAYASARI BAB 1.pdf
Download (442kB)
6. MAYASARI BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (257kB)
7. MAYASARI BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (512kB)
8. MAYASARI BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (706kB)
9. MAYASARI BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
10. MAYASARI DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Download (205kB)
11. MAYASARI LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (666kB)
12. MAYASARI NASKAH PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (298kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengkaji dan menganalisis prokrastinasi administrasi guru di SMP Muhammadiyah 1 dan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, (2) Mengkaji dan menganalisis teknik critical incident yang digunakan di SMP Muhammadiyah 1 dan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, (3) Menjelaskan dan medeskripsikan perbedaan prokrastinasi administrasi guru di SMP Muhammadiyah 1 dan SMP Muhammadiyah 2 Yogkyakarta dan (4) Menganalisis perbedaan tingkat prokrastinasi administrasi guru dengan menggunakan teknik critical incident di SMP Muhammadiyah 1 dan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Jenis Penelitian yang ada dalam penelitian ini ialah penelitian komparatif dengan pendekatan kuantitatif dengan sampel penelitian berjumlah 50 guru dari SMP Muhammadiyah 1 dan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta menggunakan Simple random sampling. Teknik analisa data yang penulis gunakan adalah analisis diskriptif, Uji T independent sampel dan statistik diskriptif, Teknik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, angket, observasi, dan dokumentasi. Hasil temuan pada penelitian ini menunjukkan bahwa prokrastinasi akademik guru yang terjadi di SMP Muhammadiyah 1 dan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta ialah terjadi penundaan penyusunan RPP. Teknik critical incident yang digunakan di kedua sekolah tersebut cukup efektif mengurangi prokrastinasi administrasi dengan menggabungkan model esai dan model checklist. Tidak adanya perbedaan prokrastinasi administrasi guru di kedua sekolah dengan signifikansi sebesar 0,248, dan perbandingan tingkat prokrastinasi akademik guru dengan menggunakan teknik critical incident di SMP Muhammadyah 1 dan SMP Muhammadiyah 2 menghasilkan tingkat prokrastinasi administrasi yang rendah.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Administration Procrastination, Teacher, Critical Incident Technique |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Ilmu Agama Islam S2 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 19 Dec 2023 09:21 |
Last Modified: | 19 Dec 2023 09:21 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43073 |