PENGARUH PENGETAHUAN E-COMMERCE, PERSEPSI REPUTASI, RISIKO, KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KONSUMEN PADA SITUS JD.ID

YESSI NOVITA PARIMULYA (2018) PENGARUH PENGETAHUAN E-COMMERCE, PERSEPSI REPUTASI, RISIKO, KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KONSUMEN PADA SITUS JD.ID. S2 thesis, UNSPECIFIED.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (794kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
b. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (441kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
d. ABSTRAK.pdf

Download (90kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
e. BAB I.pdf

Download (262kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
f. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
g. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
h. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
i. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
j. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
k. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Journal Publikasi-Eng.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pengetahuan e-commerce, persepsi reputasi, persepsi risiko dan persepsi kemudahan dalam penggunaan terhadap niat pembelian konsumen melalui kepercayaan sebagai pemediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengguna internet dengan profesi apapun yang berlokasi di Indonesia dan sudah pernah mengunjungi situs JD.id, baik yang sudah pernah atau belum pernah melakukan pembelian pada situs JD.id. Sampel dalam penelitian ini adalah 145 responden. Penelitian ini menggunakan metode survei dan metode quota sampling untuk mendapatkan sampel.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Pengetahuan E-commerce tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan; 2) Persepsi Reputasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan; 3) Persepsi Risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepercayaan; 4) Persepsi Kemudahaan dalam Penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan; 5) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian konsumen; 6) Pengetahuan E-commerce tidak berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian konsumen; 7) Persepsi Reputasi tidak berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian konsumen; 8) Persepsi Risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian konsumen; 9) Persepsi Kemudahaan dalam Penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian konsumen; 10) Kepercayaan tidak berpengaruh sebagai mediasi antara hubungan pengetahuan e-commerce terhadap niat pembelian konsumen pada situs JD.id; 11) Kepercayaan tidak berpengaruh sebagai mediasi antara hubungan persepsi reputasi terhadap niat pembelian konsumen pada situs JD.id; 12) Kepercayaan tidak berpengaruh sebagai mediasi antara hubungan persepsi risiko terhadap niat pembelian konsumen pada situs JD.id; 13) Kepercayaan tidak berpengaruh sebagai mediasi antara hubungan persepsi kemudahan dalam penggunaan terhadap niat pembelian konsumen pada situs JD.id

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: E-commerce Knowledge, Perceived Reputation, Perceived Risk, Perceived Ease of Use, Trust, Costumer Purchase Intention
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Manajemen S2
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 21 Dec 2023 08:59
Last Modified: 21 Dec 2023 08:59
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43130

Actions (login required)

View Item
View Item