YESSI NOVITA PARIMULYA (2018) PENGARUH PENGETAHUAN E-COMMERCE, PERSEPSI REPUTASI, RISIKO, KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KONSUMEN PADA SITUS JD.ID. S2 thesis, UNSPECIFIED.
Halaman Judul.pdf
Download (794kB)
b. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (441kB)
d. ABSTRAK.pdf
Download (90kB)
e. BAB I.pdf
Download (262kB)
f. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (636kB)
g. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (601kB)
h. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
i. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (102kB)
j. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Download (219kB)
k. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Journal Publikasi-Eng.pdf
Restricted to Registered users only
Download (275kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pengetahuan e-commerce, persepsi reputasi, persepsi risiko dan persepsi kemudahan dalam penggunaan terhadap niat pembelian konsumen melalui kepercayaan sebagai pemediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengguna internet dengan profesi apapun yang berlokasi di Indonesia dan sudah pernah mengunjungi situs JD.id, baik yang sudah pernah atau belum pernah melakukan pembelian pada situs JD.id. Sampel dalam penelitian ini adalah 145 responden. Penelitian ini menggunakan metode survei dan metode quota sampling untuk mendapatkan sampel.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Pengetahuan E-commerce tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan; 2) Persepsi Reputasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan; 3) Persepsi Risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepercayaan; 4) Persepsi Kemudahaan dalam Penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan; 5) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian konsumen; 6) Pengetahuan E-commerce tidak berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian konsumen; 7) Persepsi Reputasi tidak berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian konsumen; 8) Persepsi Risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian konsumen; 9) Persepsi Kemudahaan dalam Penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian konsumen; 10) Kepercayaan tidak berpengaruh sebagai mediasi antara hubungan pengetahuan e-commerce terhadap niat pembelian konsumen pada situs JD.id; 11) Kepercayaan tidak berpengaruh sebagai mediasi antara hubungan persepsi reputasi terhadap niat pembelian konsumen pada situs JD.id; 12) Kepercayaan tidak berpengaruh sebagai mediasi antara hubungan persepsi risiko terhadap niat pembelian konsumen pada situs JD.id; 13) Kepercayaan tidak berpengaruh sebagai mediasi antara hubungan persepsi kemudahan dalam penggunaan terhadap niat pembelian konsumen pada situs JD.id
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-commerce Knowledge, Perceived Reputation, Perceived Risk, Perceived Ease of Use, Trust, Costumer Purchase Intention |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Manajemen S2 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 21 Dec 2023 08:59 |
Last Modified: | 21 Dec 2023 08:59 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43130 |