PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION LAPTOP MEREK ASUS DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

MANDA RAHMAD HUSEIN LUBIS (2018) PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION LAPTOP MEREK ASUS DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S2 thesis, UNSPECIFIED.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
2) Halaman Judul.pdf

Download (577kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
3) Halaman Pengesahan.pdf

Download (303kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
4) INTISARI.pdf

Download (182kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
5) BAB I.pdf

Download (346kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
6) BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
7) BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (590kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
8) BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (995kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
9) BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
10) DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
11) Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (758kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
12) Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari
brand awareness, brand image dan perceived quality terhadap
purchase intention. Objek dalam penelitian ini adalah laptop
merek ASUS, sedangkan subjeknya adalah konsumen laptop di
Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pengambilan sampel dengan teknik purpossive sampling. Jumlah
sampel dalam penelitian ini sebanyak 142 responden. Data
didapatkan melalui kuesioner yang didistribusikan langsung ke lapangan dan melalui google form. Teknik analisis data
menggunakan SEM dengan software AMOS versi 22. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, menunjukkan bahwa brand awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap perceived quality, brand image berpengaruh signifikan terhadap perceived quality, brand awareness berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, brand image berpengaruh signifikan terhadap purchase intention dan perceived quality berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Secara umum laptop merek ASUS telah berhasil menarik perhatian konsumen melalui citra dan kesadaran mereknya.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: brand awareness, brand image, perceived quality, purchase intention
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Manajemen S2
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 26 Dec 2023 03:25
Last Modified: 26 Dec 2023 03:25
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43171

Actions (login required)

View Item
View Item