PENGARUH TAHFIDZ AL-QUR’AN TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL ANAK (Studi Siswa Salafiyah Wustho Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an Bantul Yogyakarta

Muhammad Ro’uf, S.Kom.I (2018) PENGARUH TAHFIDZ AL-QUR’AN TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL ANAK (Studi Siswa Salafiyah Wustho Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an Bantul Yogyakarta. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
COVER.pdf

Download (296kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
COVER-digabungkan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
pengesahan tesis.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (500kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (631kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (964kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (898kB)

Abstract

Muhammad Ro’uf, (20151010005), Pengaruh Tahfidz al-Qur’an Terhadap Kecerdasan Emosional Anak, Tesis: Jurusan Magister Studi Islam, Konsentrasi Psikologi Pendidikan Islam, Program Pascasarjana, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh tahfidz al-Qur’an terhadap kecerdasan emosional siswa Salafiyah Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an, Bantul, Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII, VIII, dan IX Salafiyah Wustho yang berjumlah 200 siswa. Sampel diambil dengan teknik proporsional random sampling, sejumlah 60 siswa. Teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Teknik analisa datanya menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian didapatkan bahwa Adanya pengaruh tahfidz al-Qur’an terhadap kecerdasan emosional siswa yaitu sebesar 28,9%, sedangkan 71,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Tingkat hafalan al-Qur’an siswa Salfiyah Wustho pada kategori sedang dengan presentase yaitu sebesar 67% dan tingkat kecerdasan emosional rata-rata pada kategori sedang dengan persentase yaitu sebesar 77%.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Tahfidz al-Qur’an, Kecerdasan Emosional
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Ilmu Agama Islam S2
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 04 Jan 2024 03:14
Last Modified: 04 Jan 2024 03:14
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43198

Actions (login required)

View Item
View Item