Rio Hardiatma (2016) ANALISIS IMPLEMENTASI SASARAN KESELAMATAN PASIEN DALAM UPAYA MENGHADAPI AKREDITASI DI KLINIK TRIO HUSADA KOTA BATU. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
PENDAHULUAN.pdf
Download (3MB)
PENDAHULUAN-3 (6).pdf
Restricted to Registered users only
Download (331kB)
INTISARI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (964kB)
BAB. I.pdf
Download (1MB)
BAB. II A-digabungkan (9).pdf
Restricted to Registered users only
Download (12MB)
BAB. III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
BAB. IV A-digabungkan (10).pdf
Restricted to Registered users only
Download (32MB)
BAB. V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (357kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
LAMPIRAN A-digabungkan (10).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Kebutuhan masyarakat akan mutu jasa layanan kesehatan semakin tinggi. I Tpaya vino dilalcukan kementrian Kecehatnn iintiik meningkatknn milt]] pelayanan adalah melalui kegiatan akreditasi klinik baik milik pemerintah maupun milik swasta dan pelaksanaanya dimulai tahun 2015. Akreditasi berfokus pada keselamatan pasien, sehingga merubah paradigma mutu pelayanan menjadi pelayanan yang bermutu dan mengutamakan keselamatan pasien. Sebagian besar nilai rata — rata dart pelayanan kesehatan primer untuk keselamatan pasien berada dibawah 50%. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi sasaran keselamatan pasien dalam menghadapi akreditasi di Klinik Trio Husada. Metode : Jenis penelitian kualitatif dengan tindakan (Action Research), responden pada penelitian ini 20 orang ditambah 3 informan dan internal dan 2 dart independen. Analisis data dengan pengurnpulan data, reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Hash dan pembahasan : implementasi sasaran keselamatan pasien dalam upaya menghadapi akreditasi klinik bab 4 mendapatkan nilai peningkatan dokumen 90%, perilaku 80% dan akreditasi bab 4 mendapat capaian nilai 89.66%. Hambatan yane dihadapi adalah kurangnya implementasi terkait pelaporan insiden keselamatan pasien (KTD, KPC, KNC). Kesimpulan Terdapat peningkatan sikap dan perilaku dalam implementasi 6 sasaran keselamatan pasien di Klinik Trio Husada. Kesiapan Klinik Trio Husada dalam menghadapi akreditasi klinik mendapatkan hash nilai skor clan capaian yang baik.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | sasaran keselamatan pasien, akreditasi klinik |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Administrasi Rumah Sakit S2 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 08 Jan 2024 07:32 |
Last Modified: | 08 Jan 2024 07:32 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43238 |