WIDIA ANTI (2023) INTENSI MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN FINTECH BERBASIS PINJAMAN ONLINE (STUDI PADA MAHASISWA AKTIF UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (742kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (507kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (210kB)
Bab I.pdf
Download (336kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (743kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (669kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (767kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (215kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (451kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (683kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel persepsi kemudahan, faktor sosial, harapan kinerja, dan motivasi hedonik terhadap minat mahasiswa dalam memanfaatkan layanan fintech berbasis pinjaman online. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini terdiri dari 150 responden yang memenuhi syarat usia maksimal 17 tahun ke atas dan mengetahui layanan fintech berbasis pinjaman online. Data dikumpulkan melalui kuesioner online menggunakan Google Form yang diberikan kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Analisis data kuantitatif dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan model persamaan struktural dengan bantuan software AMOS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemudahan dan performance expectancy secara langsung tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa menggunakan layanan fintech berbasis pinjaman online. Namun, pada variabel faktor sosial dan hedonic motivation secara langsung memiliki pengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa menggunakan layanan fintech berbasis pinjaman online.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perceived Ease of Use; Social Factors; Performance Expectancy; Hedonic Motivation; Financial Technology; Peer to Peer Lending; Intention to Use |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 03:33 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 03:33 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43328 |