Nudia Amburika (2020) THE IMPLEMENTATION OF E-LEARNING: STUDENTS' POINT OF VIEW. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (504kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (181kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (247kB)
Bab I.pdf
Download (291kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (195kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (147kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (226kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (119kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (143kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (193kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (590kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (792kB)
Abstract
E-Learning adalah sebuah model pembelajaran dalam bentuk virtual yang memungkinkan siswa untuk melakukan proses pembelajaran tanpa harus langsung bertemu dengan guru. Pelaksanaan e-Learning melibatkan peran dosen/guru, mahasiswa dan cara belajar. Jurusan Pendidikan bahasa Inggris di Universitas swasta di Yogyakarta telah menerapkan e-Learning dalam bentuk campuran pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki kelebihan dan kekurangan dari pelaksanaan e-Learning berdasarkan sudut pandang siswa. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif sebagai desain penelitian, dan digunakan wawancara untuk mengumpulkan data. Data dikumpulkan dari empat mahasiswa dari Departemen Pendidikan bahasa Inggris batch 2017 yang telah bergabung dengan e-Learning. Selain itu, temuan menunjukkan bahwa e-Learning memiliki beberapa keuntungan yaitu e-Learning adalah cara yang fleksibel untuk belajar, e-Learning dapat meminimalkan anggaran, e-Learning menyediakan lebih banyak materi yang diperluas dan e-Learning dapat mendorong partisipasi siswa. Selain itu, penerapan e-Learning juga memiliki beberapa kelemahan yaitu e-Learning mengurangi interaksi langsung mahasiswa dengan siswa lain, e-Learning mengurangi interaksi langsung mahasiswa dengan dosen, eLearning memungkinkan siswa untuk melakukan kecurangan, instruksi yang tidak jelas dari dosen, dan e-Learning mengurangi kesempatan untuk spontanitas berbicara. Secara keseluruhan studi ini menyimpulkan bahwa pelaksanaan e-Learning mungkin merupakan keputusan yang baik jika siswa dan guru memiliki persiapan yang baik dalam melakukan proses e-Learning
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 02:05 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 02:06 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/434 |