Nudia Amburika (2020) THE IMPLEMENTATION OF E-LEARNING: STUDENTS' POINT OF VIEW. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (504kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (291kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (590kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (792kB) |
Abstract
E-Learning adalah sebuah model pembelajaran dalam bentuk virtual yang memungkinkan siswa untuk melakukan proses pembelajaran tanpa harus langsung bertemu dengan guru. Pelaksanaan e-Learning melibatkan peran dosen/guru, mahasiswa dan cara belajar. Jurusan Pendidikan bahasa Inggris di Universitas swasta di Yogyakarta telah menerapkan e-Learning dalam bentuk campuran pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki kelebihan dan kekurangan dari pelaksanaan e-Learning berdasarkan sudut pandang siswa. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif sebagai desain penelitian, dan digunakan wawancara untuk mengumpulkan data. Data dikumpulkan dari empat mahasiswa dari Departemen Pendidikan bahasa Inggris batch 2017 yang telah bergabung dengan e-Learning. Selain itu, temuan menunjukkan bahwa e-Learning memiliki beberapa keuntungan yaitu e-Learning adalah cara yang fleksibel untuk belajar, e-Learning dapat meminimalkan anggaran, e-Learning menyediakan lebih banyak materi yang diperluas dan e-Learning dapat mendorong partisipasi siswa. Selain itu, penerapan e-Learning juga memiliki beberapa kelemahan yaitu e-Learning mengurangi interaksi langsung mahasiswa dengan siswa lain, e-Learning mengurangi interaksi langsung mahasiswa dengan dosen, eLearning memungkinkan siswa untuk melakukan kecurangan, instruksi yang tidak jelas dari dosen, dan e-Learning mengurangi kesempatan untuk spontanitas berbicara. Secara keseluruhan studi ini menyimpulkan bahwa pelaksanaan e-Learning mungkin merupakan keputusan yang baik jika siswa dan guru memiliki persiapan yang baik dalam melakukan proses e-Learning
Dosen Pembimbing: | MARISKA INTAN SARI, S.S., MA. | NIDN0520038002 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 02:05 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 02:06 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/434 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |