THE IMPLEMENTATION OF E-LEARNING: STUDENTS' POINT OF VIEW

Nudia Amburika (2020) THE IMPLEMENTATION OF E-LEARNING: STUDENTS' POINT OF VIEW. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (504kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (291kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (590kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (792kB)

Abstract

E-Learning adalah sebuah model pembelajaran dalam bentuk virtual yang memungkinkan siswa untuk melakukan proses pembelajaran tanpa harus langsung bertemu dengan guru. Pelaksanaan e-Learning melibatkan peran dosen/guru, mahasiswa dan cara belajar. Jurusan Pendidikan bahasa Inggris di Universitas swasta di Yogyakarta telah menerapkan e-Learning dalam bentuk campuran pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki kelebihan dan kekurangan dari pelaksanaan e-Learning berdasarkan sudut pandang siswa. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif sebagai desain penelitian, dan digunakan wawancara untuk mengumpulkan data. Data dikumpulkan dari empat mahasiswa dari Departemen Pendidikan bahasa Inggris batch 2017 yang telah bergabung dengan e-Learning. Selain itu, temuan menunjukkan bahwa e-Learning memiliki beberapa keuntungan yaitu e-Learning adalah cara yang fleksibel untuk belajar, e-Learning dapat meminimalkan anggaran, e-Learning menyediakan lebih banyak materi yang diperluas dan e-Learning dapat mendorong partisipasi siswa. Selain itu, penerapan e-Learning juga memiliki beberapa kelemahan yaitu e-Learning mengurangi interaksi langsung mahasiswa dengan siswa lain, e-Learning mengurangi interaksi langsung mahasiswa dengan dosen, eLearning memungkinkan siswa untuk melakukan kecurangan, instruksi yang tidak jelas dari dosen, dan e-Learning mengurangi kesempatan untuk spontanitas berbicara. Secara keseluruhan studi ini menyimpulkan bahwa pelaksanaan e-Learning mungkin merupakan keputusan yang baik jika siswa dan guru memiliki persiapan yang baik dalam melakukan proses e-Learning

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2021 02:05
Last Modified: 23 Oct 2021 02:06
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/434

Actions (login required)

View Item
View Item