PENGARUH INFLUENCER TERHADAP NIAT BELI MELALUI KREDIBILITAS DAN INTERAKSI PARASOSIAL (STUDI PADA MASYARAKAT DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

RISA LISTIANI PUTRI (2024) PENGARUH INFLUENCER TERHADAP NIAT BELI MELALUI KREDIBILITAS DAN INTERAKSI PARASOSIAL (STUDI PADA MASYARAKAT DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (487kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (749kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalis pengaruh antar variabel influencer terhadap kredibilitas, influencer terhadap interaksi parasosial, influencer terhadap niat beli, kredibilitas dan interaksi parasosial terhadap niat beli, influencer terhadap niat beli melalui kredibilitas dan interaksi parasosial. Penelitian ini dilakukan menggunakan MS Glow sebagai objek dan masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai subjek. Sampel yang digunakan sebanyak 200 responden dengan teknik purposive sampling dengan alat analisis pada penelitian ini adalah SEM dengan bantuan Software Amos. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap kredibilitas, influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap interaksi parasosial, influencer berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap niat beli, kredibilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, interaksi parasosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, kredibilitas mampu memediasi pengaruh influencer terhadap niat beli, dan interaksi parasosial mampu memediasi pengaruh influencer terhadap niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Influencer; Parasocial Interaction; Credibility; Purchase Intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 12 Feb 2024 04:07
Last Modified: 12 Feb 2024 04:07
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43554

Actions (login required)

View Item
View Item