RISA LISTIANI PUTRI (2024) PENGARUH INFLUENCER TERHADAP NIAT BELI MELALUI KREDIBILITAS DAN INTERAKSI PARASOSIAL (STUDI PADA MASYARAKAT DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (487kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (255kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (71kB)
Bab I.pdf
Download (134kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (313kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (182kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (749kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (78kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (154kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (528kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalis pengaruh antar variabel influencer terhadap kredibilitas, influencer terhadap interaksi parasosial, influencer terhadap niat beli, kredibilitas dan interaksi parasosial terhadap niat beli, influencer terhadap niat beli melalui kredibilitas dan interaksi parasosial. Penelitian ini dilakukan menggunakan MS Glow sebagai objek dan masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai subjek. Sampel yang digunakan sebanyak 200 responden dengan teknik purposive sampling dengan alat analisis pada penelitian ini adalah SEM dengan bantuan Software Amos. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap kredibilitas, influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap interaksi parasosial, influencer berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap niat beli, kredibilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, interaksi parasosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, kredibilitas mampu memediasi pengaruh influencer terhadap niat beli, dan interaksi parasosial mampu memediasi pengaruh influencer terhadap niat beli.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Influencer; Parasocial Interaction; Credibility; Purchase Intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 04:07 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 04:07 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43554 |